WARNING ! Romo Syafii: Kita Sedang Dikendalikan PKI

close
Daftar Artikel Populer


Rakyat Indonesia tanpa sadar sedang dipecah belah. Perbedaan di antara masyarakat dipertajam di tengah situasi ekonomi dan sosial yang semrawut.Bahkan, kasus peredaran percakapan mesum yang diduga antara Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, dengan Firza Husein lewat pesan whatsapp, bisa menjadi salah satu bukti kekacauan sedang terjadi. 

Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Syafii, mengatakan, banyak orang yang terkecoh dengan pemberitaan kasus itu. Padahal, setelah diamati dengan hasil analisa beberapa pakar dan pemerhati‎, yang sedang terjadi hari ini adalah upaya untuk menciptakan kekisruhan, upaya memunculkan saling kecurigaan, upaya memantik rasa permusuhan. 

"Intinya ingin membenturkan secara horizontal apakah antar umat beragama, internal umat beragama, antar perbedaan ormas, kelembagaan dan sebagainya. Situasi ini ada yang mendesain dan itu adalah PKI," ujar Syafii, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (31/1).

Politisi Partai Gerindra ini menyebut keadaan negara saat ini tak jauh beda dengan situasi tahun 1965 saat Partai Komunis Indonesia (PKI) melakukan gerakan pengkhianatan. 

"Ketika dia (PKI) akan bangkit, itu pertama dimulai dengan kesulitan ekonomi, sehingga rakyat mudah percaya karena dalam situasi ‎orang kesulitan. Lapangan kerja sulit, harga barang mahal, pertumbuhan ekonomi mandek, itu membuat orang mudah dihasut," jelasnya.

Hal lain yang terjadi pada tahun 1965, lanjutnya, adalah stigmatisasi negatif terhadap para ulama. Akibatnya, rakyat yang mayoritas Islam kehilangan pedoman dan gampang percaya dengan rumor. 

"Habib Rizieq distigma negatif bukan hari ini saja. Dulu dia dibilang punya istri enam, ternyata istrinya satu. Dulu dia dibilang kaya raya, ternyata orang tahu rumahnya di dalam gang, sangat sederhana," kata dia.

Yang berikutnya, tambah pria yang akrab disapa Romo Syafii ini, pada masa kebangkitan PKI ada upaya pembubaran ormas-ormas Islam seperti halnya sekarang. Romo juga mempersoalkan pidato Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, saat peringatan hari ulang tahun PDIP tanggal 10 Januari lalu. 

"Waktu dulu, ada pengalihan ideologi, supaya orang tidak beriman. Sekarang sudah ada, pernyataan Megawati tentang tidak percaya akhirat karena itu dianggap ramalan, karena enggak ada juga orang yang baru pulang dari akhirat," lanjutnya.

Romo Syafii juga mengatakan, pada tahun 1964 ada pecahan uang Indonesia yang desainnya berlogo palu arit. 

"Sekarang uang baru kita dari pecahan 2000  sampai 100 ribu, semua menggunakan lambang palu arit. Jadi ini sudah cukup," tegasnya.

Ia mengingatkan, tidak satu pun penganut agama yang akan diuntungkan jika komunis sudah mengambil alih kekuasaan di negeri ini. 

"Dari dulu, PKI bergerak tanpa wujud. Tiba-tiba dia muncul dan dia ada di mana-mana. Dan itu sedang terjadi hari ini. Karena itu, jangan berharap ada pembelaan dari pemerintah, aparat, negara kepada ulama. Kita sedang dikendalikan oleh PKI," pungkasnya. [ald]


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : WARNING ! Romo Syafii: Kita Sedang Dikendalikan PKI | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top