10 Manfaat Sehat Minum Segelas Jus Jeruk Setiap Hari

close
Daftar Artikel Populer


Jeruk merupakan salah satu buah yang mengandung banyak air dan vitamin C. Berbagai macam olahan dari buah satu ini mulai dari makanan, minuman sampai suplemen tak terhitung jumlahnya.

Beberapa dari Anda mungkin menyukai mengonsumsi buah jerus secara langsung, namun banyak juga yang menyukai jus yang telah dibuat jus. Ternyata mengonsumsi segelas jus jeruk setiap harinya memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk, jeruk maupun jus jeruk akan melindungi tubuh dari penyakit terutama flu dan pilek.

2. Mencegah kanker

Jeruk terdiri dari hal-hal yang dikenal sebagai D-limonene yang merupakan agen efisien terhadap kanker kulit, kanker payudara, kanker mulut, kanker usus besar dan kanker paru-paru.

3. Menjaga tingkat tekanan darah

Sejumlah magnesium ternyata terkandung dalam jus jeruk, dimana magnesium memiliki kemampuan untuk membawa kembali tingkat tekanan darah yang tertanggu ke kisaran normal.

4. Sebagai penyembuhan

Jeruk mengandung flavonoid seperti naringenin dan hesperidin yang berperan sebagai anti inflamasi. Flavonoid yang terkandung dalam jeruk maupun jus jeruk akan bekerja untuk mengobati arthritis, penyembuhan pada kekakuan dan nyeri.

5. Mengobati anemia

Vitamin C dapat membantu penyerapan zat besi ke dalam aliran darah. Salah satu penyakit karena kurangnya asupan zat gizi adalah anemia. Jus jeruk yang kaya vitamin C akan membantu tubuh untuk menyerap zat besi lebih baik sehingg terhindar dari anemia.

6. Meremajakan kulit

Kombinasi antioksidan dan vitamin C yang terkandung dalam jus jeruk akan membuat kulit menjadi segar, cantik, muda, melindungi sel-sel kulit dan melindungi kulit dari efek burut radikal bebas.

7. Membantu penurunan berat badan

Banyak orang yang berhasil menurunkan berat badan mereka dengan mengonsumsi jus jeruk, hal ini dikarenakan jus jeruk kaya akan antioksidan yang efisien menurunkan berat badan.

8. Mengurangi risiko serangan jantung

Jeruk mengandung hesperidin, dimana hesperidin merupakan zat nabati yang melindungi arteri agar tidak tersumbat dengan meningkatkan kesehatan sel-sel di dekatnya sehingga jantung tetap sehat.

9. Mengobati dan mencegah luka lambung

Pada usus kecil umumya akan timbul masalah seperti ulkus. Sembeli sampai borok pada organ pencernaan juga bisa terjadi karena sistem pencernaan yang tidak berjalan dengan baik. Ternyata jus jeruk mengandung zat yang sangat baik untuk pencernaan dan mampu mencegah bisul.

10. Mencegah batu ginjal

Terlalu banyak konsentrasi dan bahan kimia lainnya bisa jadi pemicu batu ginjal. Jeruk mengandung sitrat yang sangat baik untuk mencegah batu ginjal dengan cara menurunkan keasaman urin.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» 10 Manfaat Sehat Minum Segelas Jus Jeruk Setiap Hari

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top