Follow by Email

Meski Penghasilan Tidak Seberapa, Nenek Pencari Sayur Liar Ini Tetap Tidak Lupa Bersedekah

close
Daftar Artikel Terbaru
Bersedekah merupakan salah satu amalan yang dianjurkan dalam agama Islam. Namun banyak yang menyangka bahwa bersedekah hanya dilakukan saat dalam keadaan lapang atau kaya. Mereka berpikir bahwa hidup yang pas-pasan akan sangat sulit untuk bisa bersedekah. Padahal Allah sendiri menganjurkan bersedekah di saat lapang ataupun sempit.

Meski Penghasilan Tidak Seberapa, Nenek Pencari Sayur Liar Ini Tetap Tidak Lupa Bersedekah

Tengoklah sosok seorang nenek di Malang yang meski kehidupannya serba kekurangan, namun ia tidak sedikit pun lupa untuk bersedekah dan berbagi dengan sesama.
Kisah nenek tersebut menjadi viral setelah akun Roni Arief Afandi mengunggahnya di Fanspage Komunitas Peduli Malang. Disebutkan bahwa nenek itu sehari-hari bekerja dengan mencari sayuran liar di sekitar pekarangan rumah penduduk di Pasar Pujon Malang.

Dalam foto yang diunggah Roni, nampak sang nenek berusaha memasukkan lembaran uang yang dimilikinya ke dalam kotak amal. Terlihat cukup banyak uang yang hendak dimasukkannya untuk bersedekah. Padahal kondisinya jauh lebih susah daripada kita yang kadang hanya bersedekah selembar dua ribu saja.

Berikut unggahan Roni selengkapnya.

“Melihat seorang Ibu tua yang kesehariannya mencari sayur liar di pekarangan penduduk setempat di sekitar Pasar Pujon Malang.

Hasil dari penjualannya dia masukkan ke dalam kotak amal dan hal itu dia lakukan setiap hari.
Subhanallah. Semoga ibu ini diberi kesehatan dan panjang umur.”

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Meski Penghasilan Tidak Seberapa, Nenek Pencari Sayur Liar Ini Tetap Tidak Lupa Bersedekah

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top