CATAT ! Konsumsi 5 Makanan Ini, Kanker Bisa Tumbuh di Tubuh Anda

close
Daftar Artikel Populer
Ilustrasi sel kanker.

Kanker adalah salah satu penyebab utama kematian di dunia. Saat ini, ada lebih dari 1,5 juta orang di seluruh dunia yang didiagnosis menderita beberapa jenis kanker.

Untuk itu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melakukan kampanye untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya dari mengonsumsi makanan karsinogenik, yang dapat mengarah pada perkembangan sel-sel kanker di dalam tubuh.

Sayangnya, gaya hidup modern penuh dengan makanan-makanan penyebab kanker. Jika Anda tak mau kanker tumbuh di tubuh Anda, mulai sekarang jauhi makanan-makanan berikut ini.

1. Tomat kalengan.
Tidak banyak orang tahu bahwa di dalam dinding kaleng mengandung BPA untuk melindungi makanan dari logam. BPA adalah bahan kimia berbahaya yang digunakan dalam produksi beberapa resin dan plastik. 

Menurut penelitian, BPA bertindak mirip dengan estrogen dalam tubuh yang menghubungkan ke reseptor yang sama seperti hormon wanita. Ini sangat berbahaya karena dapat dengan mudah memicu ketidakseimbangan hormon, yang pada akhirnya dapat menyebabkan obesitas, kanker, diabetes dan infertilitas. 

2. Minuman ringan.
Semua jenis minuman ringan diketahui mengandung aspartam dan pemanis buatan, yang dapat menyebabkan pertumbuhan tumor payudara, kanker darah dan getah bening. Tak hanya itu, minuman ringan juga dapat menyebabkan resistensi insulin.

Sebuah tinjauan dari 20 penelitian yang telah diterbitkan oleh European Food Safety Authority mengungkapkan bahwa aspartam dapat menjadi akar penyebab sejumlah penyakit, termasuk kanker dan cacat lahir. Selain itu, konsumsi secara teratur soda dapat meningkatkan risiko stroke. Pewarna buatan yang bersifat karsinogenik di alam, juga memicu penyakit gastroesophageal reflux.

3. Popcorn.
Popcorn dikemas dalam kantong yang memiliki lapisan beracun. Bahkan, lapisan kantong microwave popcorn telah dikaitkan dengan kerusakan organ hati dan sistem kekebalan tubuh. Menurut sebuah studi di UCLA, lapisan ini mengandung asam perfluorooctanoic, yang dapat memicu sejumlah masalah kesehatan yang serius.

4. Keripik kentang.
Keripik kentang sarat dengan kalori dan lemak yang dapat dengan mudah menyebabkan kenaikan berat badan jika dikonsumsi secara rutin. Selain itu, keripik kentang juga dapat menyebabkan hipertensi karena kaya akan sodium. Plus, keripik kentang mengandung pewarna buatan dan bahan kimia tambahan yang bersifat karsinogenik. Terakhir, keripik kentang digoreng dengan suhu yang sangat tinggi, yang menghasilkan pembentukan senyawa akrilamida, yang juga bersifat karsinogenik.

5. Gula halus.
Gula halus telah berulang kali dikaitkan dengan tingkat insulin yang tinggi. Gula merupakan makanan yang paling penting bagi sel-sel kanker. Dengan kata lain, kanker dan tumor bergantung pada gula untuk tumbuh. Sel-sel kanker memakan pemanis kaya fruktosa seperti sirup jagung tinggi fruktosa, yang digunakan di hampir setiap makanan olahan, termasuk kue, sereal, jus dan minuman lain yang mengandung gula yang telah dimurnikan.


Sumber: Just Amazing Recipes

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» CATAT ! Konsumsi 5 Makanan Ini, Kanker Bisa Tumbuh di Tubuh Anda

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top