Ini Alasan Zakir Naik Pilih Ceramah di Stadion Patriot Kota Bekasi

close
Daftar Artikel Populer
BEKASI -- Ulama ternama asal India, Zakir Naik, dipastikan akan melakukan safari dakwah di Stadion Patriot Kota Bekasi, Jawa Barat pada awal April 2017. Humas Zakir Naik Visit Indonesia 2017, Budhi Setiawan membeberkan alasan pemilihan lokasi di Kota Bekasi.

Zakir Naik memilih Stadion Patriot Kota Bekasi yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Kayuringin, Bekasi Selatan, Kota Bekasi sebagai lokasi ceramah lantaran beberapa alasan. Luas kompleks stadion yang dibangun mulai 2012 ini mencapai sembilan hektare dengan kapasitas tribun 30-40 ribu penonton.





Budhi mengungkapkan, lokasi ini dipilih karena kapasitasnya mampu menampung puluhan ribu orang. Pada saat yang sama, semua lokasi berkapasitas besar di Jakarta sedang dalam proses renovasi. Zakir Naik juga sudah meninjau langsung stadion tersebut pada Sabtu (4/3).


"Kalau di Jakarta memang semua lokasi yang mampu menampung jumlah besar sedang renovasi, kayak Gelora Bung Karno (GBK) sedang dalam tahap renovasi. Jadi kami enggak bisa pakai," ujar Budhi kepada Republika.co.id, Kamis (9/3).

Budhi menyampaikan, peserta yang datang ditargetkan minimal 10 ribu orang. Ceramah Zakir Naik di Kota Bekasi ini menyasar masyarakat umum dari wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat. Panitia Zakir Naik Visit Indonesia 2017 saat ini sedang mengurus izin dan surat-menyurat dengan pemerintah kota.

Panitia belum dapat menyampaikan kepastian tanggal Zakir Naik bakal berceramah di Kota Bekasi karena sedang menyelesaikan masalah perizinan dengan pemerintah daerah dan kepolisian. Menurut Budhi, format acara Zakir Naik di Kota Bekasi nantinya berupa ceramah umum atau tabligh akbar.

"Zakir Naik tidak dalam format debat, tapi kami undang untuk ceramah umum. Bukan hanya kalangan Muslim saja tapi non-Muslim juga kami undang. Makanya, kami enggak gunakan masjid tapi tempat umum," ujar Budhi.

Safari dakwah Zakir Naik di Indonesia rencananya akan berlangsung dari 31 Maret sampai dengan 9 April 2017. Selain Kota Bekasi, Zakir Naik juga diagendakan mengisi ceramah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Pondok Modern Gontor Ponorogo, Jawa Timur.






Zakir Naik Dipastikan akan Ceramah di Stadion Patriot Bekasi


Ulama tersohor asal India, Dr Zakir Naik dipastikan bakal mengisi ceramah di Stadion Patriot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat pada awal April 2017, mendatang. Foto yang beredar di media sosial dan diunggah oleh Twitter resmi Dispora Pemkot Bekasi memperlihatkan Dr Zakir Naik sedang meninjau Stadion Patriot Bekasi, Jawa Barat, didampingi pengelola Stadion Patriot Bekasi.

"Diperkirakan antara tanggal 1 atau tanggal 8 April, malam Minggu. Format acaranya tabligh akbar, kemarin juga sudah ada surat resminya dari Zakir Naik ke kami," kata Kepala UPTD GOR Kota Bekasi, Endang Tohari kepada Republika.co.id, Kamis (9/3).

Endang menuturkan, tim safari dakwah Zakir Naik sudah dua kali melakukan survei lokasi ke Stadion Patriot Bekasi. Pada Sabtu (4/3) sekitar pukul 12.30 WIB, Zakir Naik bersama lima anggota rombongan lainnya juga sudah meninjau langsung Stadion Patriot Bekasi.

Pengelola Stadion Patriot Bekasi belum menerima rincian jadwal ceramah Zakir Naik di Bekasi lantaran masih dalam proses perizinan bersama Pemerintah Kota Bekasi. Tapi, Endang memastikan, ceramah akan digelar antara tanggal 1 April 2017 atau 8 April 2017, setelah dzuhur sampai pukul 22.00 WIB.

"Semua sudah fiks, tinggal berkoordinasi dengan pihak Pemkot Bekasi untuk teknis acaranya," kata dia. Tempat ini dipilih karena kapasitasnya mampu menampung peserta hingga 40 ribu orang. Ceramah Zakir Naik di Stadion Patriot Bekasi ditargetkan menjangkau masyarakat umum dari wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Pemerintah Kota Bekasi menyambut baik kedatangan ulama Zakir Naik untuk safari dakwah di Kota Bekasi. "Semua kegiatan yang bersifat keagamaan difasilitasi, termasuk acara ODOJ dan Natal Bersama 2017, kemarin. Bahkan, Wali Kota Bekasi mempersilakan siapapun umat beragama mengadakan kegiatan di stadion," kata Endang.

Safari Dakwah Zakir Naik di Indonesia rencananya akan dilaksanakan antara tanggal 31 Maret sampai dengan 9 April 2017. Zakir Naik diagendakan mengisi ceramah di beberapa tempat, di antaranya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta dan Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo.



Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Ini Alasan Zakir Naik Pilih Ceramah di Stadion Patriot Kota Bekasi | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top