Follow by Email

Ini Cerita KH Hasyim Muzadi Pakai Kursi Roda Tunjuk Lokasi Makamnya

close
Daftar Artikel Terbaru




Sebulan sebelum tutup usia, KH Hasyim Muzadi sudah memilih sendiri titik pemakamannya di Ponpes Al-Hikam, Depok. KH Hasyim, dengan kursi roda, pernah menunjuk sendiri tanah tempat dia ingin dimakamkan.

Menantu KH Hasyim, Arif Zamhari, menuturkan mertuanya itu menunjuk sendiri tanah yang diinginkan sebagai tempat pemakaman. Peristiwa itu terjadi sekitar sebulan yang lalu.

"Beliau menunjuk tempat makamnya sendiri. Waktu itu memakai kursi roda sambil jalan pagi beliau bilang, 'Saya mau dimakamkan di sini (sambil menunjuk sebidang tanah)'," tutur Arif di Ponpes Al-Hikam, Kukusan, Beji, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/3/2017).

Cerita Hasyim Muzadi Pakai Kursi Roda Tunjuk Lokasi MakamnyaFoto: Lukita/detikcom

KH Hasyim menunjuk sebidang tanah di sebuah halaman di Ponpes Al-Hikam, Depok. Pagi ini, tanah di tempat itu sudah digali, pemakaman sudah disiapkan.

Ada alasan khusus KH Hasyim ingin dimakamkan di tanah di dalam kompleks Ponpes Al-Hikam, Depok. KH Hasyim ingin dekat dengan para santri.

"Saya ingat, beliau minta karena ingin dekat dengan santri," tutur Arif.

"Agar bisa mendengarkan lantunan ayat Alquran dari para santrinya untuk beliau," sambungnya. 
(tor/fjp)



Salah satu putra terbaik bangsa, putra terbaik NU dan putra terbaik Islam telah berpulang. Insyaallah beliau telah menunaikan tugasnya sebagai khalifah di bumi dengan sebaik-baiknya. Menghadirkan kesejukan dan kedamaian tidak hanya bagi umat Islam, tetapi juga bagi umat2 lainnya. Innalillahi wa innaillaihi ajiun. Selamat jalan Pak Kyai, teladan bagi umat Islam di Indonesia khususnya. Terimakasih telah menempatkan Islam yang sebenar2nya..... yaitu Islam rahmatan lil alamin.
innalillahi wainna ilaihi roji'un,semoga amal ibadahnya diterima oleh allah swt dan di tempatkan di surga aamiin

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Ini Cerita KH Hasyim Muzadi Pakai Kursi Roda Tunjuk Lokasi Makamnya

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top