Follow by Email

Jalankan Sunnah Nabi, Artis Berdarah Arab Ini Tak Pernah Memotong Jenggotnya Sedikit Pun

close
Daftar Artikel Terbaru
Salah satu sunnah Nabi yang dianjurkan untuk dilakukan oleh setiap muslim laki-laki adalah memanjangkan atau memelihara jenggot. Tak hanya berpahala, namun memanjangkan jenggot juga menjadi bukti kecintaan kepada Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

Jalankan Sunnah Nabi, Artis Berdarah Arab Ini Tak Pernah Memotong Jenggotnya Sedikit Pun

Hal ini pula yang dilakukan oleh seorang artis bintang film keturunan arab Alex Abbad (38 tahun). Diungkapkannya bahwa ia telah memelihara jenggotnya tersebut selama 2 tahun sehingga tampak dagunya sudah dipenuhi dengan rambut jenggot yang panjang dan lebat.

“Karena memang ngelakuin sunah nabi saya, makanya nggak saya potong-potong sampai sekarang,” kata Alex saat ditemui dalam acara press screening dan jumpa pers film Bid’ah Cinta, di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, seperti dilansir dari Tribun, Sabtu (11/3/2017).

Tak hanya itu saja, artis mantan VJ MTV ini juga mengatakan bahwa memanjangkan jenggot berarti melestarikan budaya seni Indonesia.

“Saya juga mau masih unjuk ini (jenggot panjang) adalah bagian dari kebudayaan kita, dulu penulis banyak yang miara jenggot,” ucapnya.

Apa yang dilakukannya pun terbukti membawa berkah tersendiri dimana kini ia ikut terlibat dalam film Bid’ah Cinta sebagai seseorang yang fasih dalam ilmu agama. Guna bisa mendalami karakternya dalam film, Alex pun berusaha melancarkan dialog bahasa arab.

“Saya hanya banyak bicara dan ngobrol sama ahli fiqih sama ahli quran,” ungkap artis yang senang ikut terlibat karena bisa lebih mendalami agama Islam.

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Jalankan Sunnah Nabi, Artis Berdarah Arab Ini Tak Pernah Memotong Jenggotnya Sedikit Pun

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top