Follow by Email

Kenang KH Hasyim Muzadi, Ketum PBNU: Saya Kagum dengan Beliau

close
Daftar Artikel Terbaru
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Ketum PBNU) Said Aqil Siroj menyampaikan rasa kehilangannya terhadap sosok KH Hasyim Muzadi. Dia tidak dapat melupakan langkah Hasyim saat membentuk Pengurus Cabang Istimewa (PCI) NU di luar negeri. 

"Innalillahiwainnailaihirojiun, warga NU merasa kehilangan tokoh NU yang sudah 50 tahun, sejak usia 22 tahun, berada di NU hingga menjadi ketua umum," ujar Said Aqil di rumah duka, Beji, Kukusan, Depok, Jawa Barat, Kamis (16/3/2017). 






"Saya kagum dengan langkah beliau, membentuk cabang PCI, yang dibentuk pada 24 negara, seperti di Amerika, Inggris, Jepang, dan di Timur Tengah," lanjutnya. 

Said Aqil mengatakan seluruh hidup Kiai Hasyim dihabiskan untuk NU. "Beliau juga menghabiskan tenaga dan pikiran untuk menjunjung tinggi NU," ujarnya. 

Ketika ditanya mengenai kedekatan secara personal dengan Hasyim Muzadi, Said mengaku sangat dekat. Bahkan ketika dia menjadi wakil Kiai Hasyim di PBNU, mereka saling pengertian.

"Saya pernah menjadi salah satu wakilnya di PBNU. Kami beriringan, hubungan kami saling pengertian. Meski tidak berunding, tindakan kami tetap sama," ceritanya seusai pemakaman. 

Menurutnya, Kiai Hasyim selalu berpesan untuk menjaga NU dan terus memegang prinsip NU. Ia mengaku sosoknya sangat luar biasa. 

"Selalu berpesan, tidak hanya sedang sakit. Jaga NU, pegang prinsip (NU). Sosoknya sangat luar biasa," ujar Said, yang mengaku baru pulang dari Rembang, Jawa Tengah. 
(dhn/try)


Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Kenang KH Hasyim Muzadi, Ketum PBNU: Saya Kagum dengan Beliau

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top