Meski Terlihat Mewah Namun Ternyata Raja Salman adalah Sosok Humanis dan Sederhana

close
Daftar Artikel Populer
 Raja Salman bin Abdulaziz al Saud sekilas terlihat sebagai pemimpin glamor dan senang kemewahan. Fasilitas serba-wah yang selalu mengelilingi Raja Salman membuat publik bertanya, seperti apakah kepribadian Raja penjaga dua kota suci itu?

Muchlis Hanafi, penerjemah Raja Salman saat berada di Jakarta menuturkan, hal sebaliknya justru dia rasakan selama mendampingi sang raja.




Pria 46 tahun yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran Kementerian Agama ini mengatakan, Raja Arab Saudi itu merupakan sosok yang sangat sederhana dengan tipikal orang Arab asli.

“Kemewahan yang dilihat (publik) mungkin sudah jadi protokol kerajaan, tapi saya lebih melihat bahwa raja adalah sosok yang humanis, sederhana, dengan gaya orang Arab asli,” kata Muchlis, seperti dilansir dari Liputan6.com, Rabu, (8/3/2017).

Untuk membuktikan perkataannya, Muchlis yang pernah 13 tahun tinggal di Kairo, Mesir, ini mengungkapkan sejumlah hal yang dilihatnya saat mendampingi Raja Salman.

“Contohnya gini mas, ini belum saya ceritakan ke mana pun. Ada cerita saat Raja berkeras ingin menyambut Pak Jokowi kala jamuan minum teh usai Salat Jumat di kediamannya, Hotel Raffles,” ungkap Muchlis.

Saat itu, kata Muchlis, Presiden Jokowi sendiri yang akan datang dan menuju ruang Raja Salman. Namun, ucap Muchlis, terjadi perubahan skenario.

“Raja pokoknya ingin turun, beliau mau sambut tamunya saat datang. Akhirnya, meski sudah terbilang sepuh dan akses terbatas, Raja turun dari kamarnya dan jemput Pak Jokowi ketika turun dari mobil,” kata Muchlis.

“Jadi inilah karakter asli Raja sesungguhnya, seperti orang Arab asli, yakni memuliakan tamunya,” lanjut pria yang memiliki darah Betawi asli ini.

Bukti lainnya, kata Muchlis, saat Raja bersama Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengobrol. Saat itu Menag bertanya apakah sedan Limousine adalah kendaraan sehari-hari raja.

“Raja menjawab, tidak. Seketika beliau bercerita bahwa sedan dengan ukuran lebih mini adalah kendaraan setiap harinya. Raja pun mengatakan ia tidak harus melulu duduk di belakang sebagai bos yang harus dilayani,” ungkap santri lulusan Pesantren Gontor ini.

“Raja tidak jarang duduk di samping sopir kalau hanya sendiri, dan inilah yang saya tangkap kalau Raja tidak masalahkan, bahwa atasan bisa saja duduk setara dengan sopir.”

Muchlis Hanafi merupakan penerjemah kepresidenan untuk tamu asal Timur Tengah. Saat Raja Salman melakukan kunjungan kenegaraan pada 1-4 Maret lalu, dia ditunjuk sebagai penerjemah untuk Raja Salman dan Presiden Jokowi. Tak heran, jika Muchlis terlihat selalu berada di dekat Raja Arab Saudi itu.

Sumber : Liputan6.com

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Terima Kasih sudah membaca : Meski Terlihat Mewah Namun Ternyata Raja Salman adalah Sosok Humanis dan Sederhana | jika artikel ini bermanfaat yuk di like dan sebarkan :)

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top