Follow by Email

PENGALAMAN PRIBADI : Inilah Kedok Muslim Pemilih Ahok !

close
Daftar Artikel Terbaru
Oleh : 

Nasrulloh Mu Bakso Lahar



Pilkada Jakarta putaran pertama memperjelas posisi seseorang. Memilih Anies atau Ahok.

Walau berbeda kecendrungan, namun saya dan beberapa teman saling terbuka mengapa memilih Paslon tertentu. Pemilih Anies dan Ahok cukup banyak di tempat ku. Walau di Medsos sangat keras. Namun kami berdebat sambi bergurau. Politik jangan dianggap serius dan gontok gontokan.
Aku mencoba memahami beberapa pemilih muslim yang mencoblos Ahok di putaran pertama. Dari orang yang ku kenal dekat.
Dia cukup terbuka dalam berdebat. Terus membela Ahok apapun kebijakannya dengan beragam argumentasinya. Aku sangat senang bila perbedaan dicounter dengan pemikiran yang jernih.
Saat perdebatan sedang sengit, ku ajak dia shalat. Tiba tiba dia marah. Menurutnya, shalat itu urusan pribadi. Orang lain tak bisa mengintervensi urusan ibadah, walau sekadar mengajak dan mengingatkan. Aku kaget tak terkira. Aku jadi berfikir mungkin seperti inilah karakter muslim yang memilih Ahok
Kedua, dia rajin shalat aku dan dia sering berdebat dan becanda. Kami sering meledek slogan masing masing Paslon. Suasana sangat cair dan bersahabat.
Namun ada pemikiran yang aneh. Dia cendrung berprasangka buruk pada ulama. Ulama dianggap kamuflase. Tampil simbolik dengan pakaian yang soleh namun prilakunya bisa lebih buruk dari orang biasa.
Para ulama dan ustadz, dianggap hanya memainkan agama untuk kepentingan pribadinya. Begitu pendapatnya. Jadi karakter muslim pemilih Ahok adalah mereka taat tapi menganggap ketaatan seseorang hanya kamuflase.
Ketiga, dia taat juga penggerak umat. Namun mengapa memilih Ahok ?
Saat ku coba amati, ada pemikiran dia  yang tidak sejalan dengan konsep Islam. Dia beranggapan dunia dan akhirat sesuatu yang terpisah. Agama itu hanya mengatur hubungan manusia dengan Allah saja.Islam tidak berhak mengelola Negara dan transaksi dunia dan manusia.
Walau tiga orang teman tidak mewakili sampel para pemilih Ahok. Namun minimal ku bisa tahu karakter muslim yang memilih Ahok

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» PENGALAMAN PRIBADI : Inilah Kedok Muslim Pemilih Ahok !

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top