Follow by Email

Sosok Pangeran Khaled, Penasihat Raja yang Juga Kepala Intelijen

close
Daftar Artikel Terbaru



Pangeran Khaled bin Bandar tampak menikmati waktunya jalan-jalan di Monkey Forest, Ubud, Bali. Bergaya low profile dengan pakaian kasual, tak dinyana Pangeran Khaled mengemban jabatan sebagai penasihat Raja Salman. Seperti apa sosoknya?

Dikutip dari media Saudi, al Arabiya, Kamis (9/3/2017), Pangeran Khaled diketahui menjabat sejumlah posisi strategis di bidang pemerintahan. Di antaranya adalah penasihat Raja Salman yang diembannya sejak Januari 2015 hingga sekarang.





Kapolsek Ubud, AKP Nyoman Wirajaya bersalaman dengan Pangeran Khalid bin Bandar bin Abdulaziz al Saud di Objek Monkey Forest, Ubud, Gianyar, Rabu (8/3/2017) siang (Istimewa)



Sebelumnya dia pernah menjabat sebagai Kepala Intelijen Kerajaan Arab Saudi. Dia ditunjuk melalui dekrit kerajaan pada Selasa (1/7/2014).

Dalam dekrit kerajaan itu juga menyebut Pangeran Bandar bin Sultan sebagai penasihat dan utusan khusus Raja setingkat Menteri. Dengan mengemban jabatan itu, Pangeran Khaled dibebastugaskan dari tugasnya sebagai Wakil Menteri Pertahanan yang baru dijabat pada 14 Mei 2014.

Selain jabatan tersebut, Pangeran Khaled pernah menjabat sebagai Gubernur Provinsi Riyadh. Dia dilantik pada 14 Februari 2013.

Pangeran Khaled merupakan lulusan Akademi Militer Kerajaan Sandhurst. Dia adalah cucu pertama dari Raja Abdel Aziz, pendiri Arab Saudi.

Pangeran Khaled merupakan salah satu petinggi di militer. Dia merupakan Komandan dari Tentara Angkatan Darat Royal Saudi. Ia dipromosikan menjadi Letnan Jenderal pada 2011.

Sebelumnya diberitakan Pangeran Khaled menikmati Sacred Monkey Forest Ubud dengan berjalan-jalan selama 75 menit. Ia sebelumnya mengunjungi Ceking Terrace Tegalalang, persawahan terasering dengan pemandangan yang indah. 

Beberapa turis domestik dan luar negeri juga mengajak Pangeran Saudi itu untuk berselfie. Menurut Kapolsek Ubud Kompol Nyoman Wirajaya, Pangeran Khaled melayani permintaan tersebut dengan ramah. 
(ams/elz)

Sumber | republished by (YM) Yes Muslim !
» Sosok Pangeran Khaled, Penasihat Raja yang Juga Kepala Intelijen

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top