Alhamdulillah, Pemilik Akun Facebook Penghina Nabi Muhammad di Medan Akhirnya Ditangkap

Baca Juga 


Anthony Hutapea di Polrestabes Medan



Pemilik akun Facebook, Anthony Hutapea yang menghina Nabi Muhammad di media sosial berhasil ditangkap, Senin (17/4/2017). Keberhasilan ini membuat Polrestabes mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Kasus dan tersangka dipaparkan di Halaman Mako Polrestabes Medan, dihadiri oleh Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Kombes. Pol. Sandi Nugroho, Dandim 0201 BS Kolonel Bambang Herqutanto, Kajari Medan Olopan Nainggolan, Ketua MUI Kota Medan Prof Moh Hatta, Kepala Kemenag Kota Medan Abdul Haris Harahap, Kordinator GAPAI Sumut Ustad Heriansyah.
Paparan kasus penistaan Nabi Muhammad SAW di Polrestabes Medan, Senin (17/4/2017).


Kapolrestabes menyampaikan bahwa tersangka an. Anthony Hutapea dikenai Pasal 45 Ayat (2) UU Nomor. 11 Tahun 2008 tentang Informasi Transaksi Elektronik (ITE) atau Pasal 156 hirup (a), Kapolrestabes Medan menyampaikan kepada warga masyarakat dan rekan rekan media untuk mengawasi, mengawal sampai tuntas kasus ini di proses.

Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin meminta seluruh umat Islam menahan diri. Terkait kasus dugaan penistaanagama yang dilakukan oleh Anthony Hutapea.

Sebab, kata Eldin, terduga penista agama bernama Anthony Hutapea sudah ditahan.

“Marilah kita sama-sama menjaga kondusifitas Kota Medan ini. Kita serahkan saja kepada Polrestabes untuk mengusut kasus ini hingga tuntas,” kata Eldin saat berada di Mako Polrestabes Medan, Senin (17/4/2017) sore.

Eldin mengajak semua pihak untuk saling menghormati dan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai informasi yang ada di media sosial. Kata dia, jika mudah terprovokasi, tentu tidak akan tercipta suasana kondusif di Kota Medan.

Hal senada disampaikan Ketua MUI Kota Medan, Prof Moh Hatta. Ia mengajak semua pihak menahan diri dan tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan diri sendiri.

“Mari kita percayakan kasus ini pada Polrestabes Medan. Sebelumnya, kita semua wajib mengapresiasi langkah kepolisian yang sudah bertindak cepat menangani kasus ini,” ujarnya.

Sementara itu, Anthony Hutapea menyampaikan permintaan maaf di hadapan media.

“Secara pribadi memohon maaf kepada umat Islam atas perbuatan saya. Saya terjebak di dalam kolom akun FB yang membahas masalah agama,” ungkapnya. [opinibangsa.id / psi]


Mengaku Terjebak, Anthony Mohon Maaf kepada Umat Islam



Dengan wajah ditutup sebo, terduga penistaan agama, Anthony Hutapea menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh umat Islam.

Hal itu disampaikan Anthony di Markas Kepolisian Resor Kota Besar Medan ketika dihadirkan dalam siaran pers yang dipimpin Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan serta unsur dari Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Medan.
Ads
"Dalam kesempatan ini, saya sampaikan permohonan maaf saya kepada seluruh umat Islam," ucap Anthony dengan terbata-bata di Mapolrestabes Medan, Senin (17/4/2017).

Selain itu, pengusaha angkutan antar provinsi ini mengaku dirinya terjebak dan mengaku khilaf terkait status yang ia posting di akun facebook miliknya.

"Saya terjebak. Tidak ada niat sedikitpun untuk melukai hati umat Islam. Sebab, keluarga saya juga ada yang beragama Islam," kilahnya disambut sorakan para aktivis dari elemen umat Islam yang sejak pagi telah berada di Mapolrestabes Medan.

Sementara itu, Khairi Amri, Panglima Divisi Pembela Tanah Air (PETA) Sumatera Utara yang hadir dalam kesempatan tersebut menayakan kepastian apakah polisi akan menahan yang bersangkutan, mengingat perbuatannya yang telah melukai hati dan perasaan umat Islam.

"Di sini saya ingin menanyakan, apakah yang bersangkutan ditahan atau tidak. Jangan sampai umat Islam berang jika kasus ini tidak dituntaskan," ujarnya.

Menjawab pertanyaan itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Sandi Nugroho memastikan akan menahan yang bersangkutan jika seluruh alat bukti cukup untuk menahan tersangka.

"Mohon doanya. Saat ini yang bersangkutan tengah diperiksa. Kita ingin kasus ini segera tuntas," jawab Kombes Pol Sandi.

Sebelumnya Anthony Hutapea menulis postingan di akun media sosialnya. Tulisan yang memantik kemarahan umat Islam ini akhirnya dilaporkan ke Mapolrestabes Medan.

Usai menerima laporan tersebut, tidak lama berselang, petugas langsung menangkap Anthony dan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Mapolrestabes Medan. 



Jika artikel ini bermanfaat, bagikan ke orang terdekatmu. Bagikan informasi bermanfaat juga termasuk amal ho.... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top