Follow by Email

Anies Baswedan Terharu Atas Dukungan NU DKI JAKARTA

close
Daftar Artikel Terbaru



Calon gubernur DKI Anies Baswedan menyatakan terharu atas dukungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta kepada dia dan pasangannya Sandiaga Uno untuk putaran kedua Pilkada DKI. Dukungan itu pun dianggapnya sebagai amanah besar.

“Saya ucapkan terima kasih dan sekaligus terharu, atas dukungan yang datang dari ulama dan kyai NU se-DKI Jakarta,” ungkap Anies saat memberi sambutan dalam doa bersama di kediaman pengasuh pondok pesantren Al-Itqon, KH Mahfudz Asirun, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (13/4) malam seperti dikutip dari keterangan pers diterima Republika.co.id.

Anies mengatakan, perjalanannya hingga kini sebagai perjalanan spiritual. Panggilan untuk sebuah pengabdian dan tantangan. “Ya, walaupun penuh liku dan tantangan. Tapi dukungan yang diberi oleh banyak pihak, khususnya keluarga besar Nahdliyin Ibu Kota Jakarta adalah amanah besar,” tegas Anies.

Anies pun bersyukur, selama kampanye dirinya menangkap, sebagian besar warga Jakarta menginginkan perubahan mendasar dari pemimpinnya. Selama masa kampanye, lanjut Anies, dia bersama pasangannya Sandiaga Uno telah banyak melihat, dan mendengar keluhan ibu-ibu majelis taklim dan muslimat NU di kampung-kampung terkait adanya larangan menggelar pengajian. “Saya pastikan, jangankan di kelurahan, di Monas juga akan kita buka kembali,” tegas Anies.

Ia mengatakan, umat Islam silakan mengamalkan Pancasila, sila pertama dengan bebas. Anies memastikan dirinya akan mendukung, tanpa ada larangan. Anies mengaku, setelah hari tenang dirinya lebih berserah dan tawakal kepada Allah SWT, karena Ia-lah yang pada akhirnya menentukan.

Sebelumnya, Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menyatakan mendukung penuh secara kultural calon gubernur dan wakil gubernur Anies Baswedan dan Sandiaga Uni pada putaran kedua Pilgub DKI 19 April mendatang. Dukungan disampaikan Rais Syuriah PWNU DKI KH Mahfudz Asirun saat menggelar doa bersama di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (13/4) malam.

“Meskipun secara organisatoris NU tak berpolitik praktis, tetapi secara kultural, NU DKI mendukung penuh Anies-Sandi pada putaran kedua 19 April mendatang,” ujar KH Mahfudz. [opinibangsa.id / rci]






NU DKI Mendukung Penuh Anies-Sandi'




 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menyatakan mendukung penuh calon gubernur Anies Baswedan dan calon wagub Sandiaga Uno pada putaran kedua Pilgub DKI 19 April mendatang. Dukungan disampaikan Rais Syuriah PWNU DKI KH Mahfudz Asirun saat menggelar doa bersama di Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (13/4) malam.

“Meskipun secara organisatoris NU tak berpolitik praktis, tetapi secara kultural, NU DKI mendukung penuh Anies-Sandi pada putaran kedua 19 April mendatang,” ujar KH Mahfudz dalam sambutannya seperti dikutip dari keterangan pers diterima Republika.co.id, Kamis (13/4).

Mahfudz juga menyatakan, pada prinsipnya dia wajib menyampaikan kepada warga NU untuk menyosialisasikan salah satu poin Muktamar NU di Ponpes Lirboyo Kediri. Yakni, tentang kewajiban warga Nahdliyin dalam memilih pemimpin. Menurut Mahfudz, menyosialisasikan isi dari Muktamar NU adalah suatu amanah ulama dan kyai NU se-Indonesia.

“Insya Allah, tidak lama lagi kita akan mendapat gubernur baru, yang mencintai Allah dan dicintai Allah,” kata Mahfudz. Ia juga berharap, jika Anies terpilih, dia bisa menjadi gubernur yang mencintai rakyat dan dicintai rakyat Jakarta. [opinibangsa.id / rci]



Jika artikel ini bermanfaat, bagikan ke orang terdekatmu. Bagikan informasi bermanfaat juga termasuk amal ho.... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !
» Anies Baswedan Terharu Atas Dukungan NU DKI JAKARTA

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top