Dukung Ahok-Djarot, Pria Katolik Ini Mengenakan Gamis dan Kopyah

Baca Juga 





Seorang netizen beragama Katolik bernama Petrus Wijiyantoro mengunggah foto dirinya dengan mengenakan pakaian seperti seorang Muslim berupa gamis dan kopyah putih.

Selain mengunggah foto, pria yang tinggal di Bantul ini menuliskan status di wall akun Facebooknya bahwa dirinya akan ke Jakarta untuk mendukung Ahok-Djarot.

"Siap-siap berangkat ke Jakarta untuk mendukung pak AHOK-JAROT, mohon doa restunya" tulis Petrus di akun Facebook pribadinya, senin(17/4/2017).

Tidak jelas apa motif yang dilakukan oleh petrus, namun sebagian netizen menilai bahwa apa yang dilakukan petrus sebagai bentuk ledekan kepada Umat Islam terkait tamasya Al-Maidah 51.

"Maksudnya apa ini orang?..iman sampean kmna?atau malu dgn keimanan sebenarnya sampean?..ini bukti klo penista agama ga di hukum seadil adilnya maka makin bnyak yg merusak ketentraman dan keberagaman agama di indonesia" komentar netizen bernama Feri.

Netizen lainya menilai apa yang dilakukan petrus berlebihan, jika akan dukung ahok-djarot silahkan, namun tidak perlu mengenakan atribut Islam.

"Tak perlu memprovokasi, aku sih mikir damai itu indah. Kalau mau dukung ya dukung aja. Gak perlu kayak gini juga kan, Biar gak jadi masalah" komentar netizen dengan nama akun Kusuma.


Senada dengan Kusuma, netizen bernama Harda menilai bahwa aksi petrus ini sangat mengganggu kerukunan umat beragama.

"Kita sering koar-koar tentang kerukunan umat beragama. Tapi kalau ada yang begini, berpakaian identik Muslim, kan jadi gak sehat pola hidup rukun itu" komentar Harda. [opinibangsa.id / imi]


Jika artikel ini bermanfaat, bagikan ke orang terdekatmu. Bagikan informasi bermanfaat juga termasuk amal ho.... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top