Guyonan Tere Liye: Analisis Cespleng Penyebab Kekalahan Ahok, Jangan Dibaca Nanti Nyesel

close
Daftar Artikel Populer



Saya ditanya banyak orang tentang hasil pilkada putaran 2 Jakarta ini.


“Bang Tere, kenapa petahana kalah? Padahal didukung oleh parpol pemenang, didukung ratusan artis, selebritis, yg terang2an memposting dukungan di medsos, didukung pemerintah berkuasa, didukung media, didukung banyak sekali pihak, tapi ternyata, justeru calon yang adalah pecatan Menteri yg ternyata menang? Apa yang terjadi? Bang Tere mungkin punya analisis-nya?”

Awalnya saya hendak menjawab pertanyaan ini secara personal, tapi setelah dipikir2, mungkin akan jadi catatan sejarah menarik 10-20 tahun lagi. Jadi ijinkan sy jawab melalui sebuah postingan di page saja, biar dibaca banyak orang.

Kenapa Petahana DKI kalah?

Setelah menganalisis banyak faktor, setelah melihat belasan variabel, dilihat secara komprehensif, maka jawabannya adalah: karena suara yang dia peroleh lebih sedikit dibanding calon yang menang. Itulah kenapa dia kalah.

Kurang lebih begitu. Inilah analisis paling mantap yang bisa sy berikan.

*siapa suruh kalian bacanya serius.

Disadur dari Facebook Tere Liye


Jika artikel ini bermanfaat, bagikan ke orang terdekatmu. Bagikan informasi bermanfaat juga termasuk amal ho.... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !
» Guyonan Tere Liye: Analisis Cespleng Penyebab Kekalahan Ahok, Jangan Dibaca Nanti Nyesel

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top