Kamu Pria yang Lama Menjomblo? Ternyata Islam Perintahkan Hal Tak Terduga Ini!

Baca Juga 

Beberapa rekan sekolah ataupun kerja sudah ada yang menyebar undangan? Hmm, bagi seseorang yang masih sendiri ini memang merupakan sebuah sentilan kecil untuk mempertanyakan kapan orang tersebut mempunyai seseorang. Khususnya bagi para pria. Bukan untuk berpacaran dan mengumbar maksiat, namun lebih dari itu untuk melenggang ke jenjang yang lebih tinggi lagi dalam sebuah ikatan sakral yang bernilai ibadah di hadapan Yang Maha Kuasa.




Salah satu ibadah wajib bagi umat Islam adalah menikah. Anjuran menikah diperintahkan langsung oleh Allah SWT dan dicontohkan oleh Rasulullah SAW dan nabi-nabi sebelumnya. Perintah menikah bertujuan melindungi umat dari perbuatan zina, menyalurkan syahwat secara halal, dan memiliki keturunan. Namun, perkara menikah maka berkaitan dengan takdir jodoh. Bila seseorang belum memiliki jodoh, maka dia harus berusaha dan meminta kepada Allah SWT.

Jika Allah SWT belum memberi, islam perintahkan ibadah ini untuk dilakukan pria yakni puasa untuk melindungi dari zina dan pria juga dilarang tidak menikah. Aturan itu tertuang lewat ayat-ayat di Alquran dan sabda Nabi Muhammad SAW.

Dari Ibnu Mas’ud, ia berkata : Rasulullah SAW bersabda, “Hai para pemuda, barangsiapa diantara kamu yang sudah mampu menikah, maka nikahlah, karena sesungguhnya nikah itu lebih dapat menundukkan pandangan dan lebih dapat menjaga kemaluan. Dan barangsiapa yang belum mampu, maka hendaklah ia berpuasa, karena berpuasa itu baginya (menjadi) pengekang syahwat”. (HR. Jamaah)

Sementara anjuran menikah tertuang di surat An-Nuur, Al-Furqaan, Ar-Ra’ad.

Dan kawinkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (berkawin) dari hamba-hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui” (QS. An-Nuur : 32)

Dan orang-orang yang berdoa, “Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri-istri kami, dan keturunan kami sebagai penyenang hati kami, dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa”. (QS. Al-Furqaan : 74)

Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka isteri-isteri dan keturunan” (QS. Ar-Ra’d : 38)

Hadits Rasulullah SAW :

Dan Sa’ad bin Abu Waqqash ia berkata, “Rasulullah SAW pernah melarang ‘Utsman bin Madh’un membujang dan kalau sekiranya Rasulullah mengijinkannya tentu kami berkebiri”. (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim).

MasyaAllah, sungguhlah nasib bagi para pria yang masih menjomblo ternyata sangat dianjurkan oleh Islam agar tak penat memanjatkan doa agar segera diberikan jodoh yang terbaik. Siapa tahu saja, setelah membaca ulasan berikut ini dan akhirnya mengamalkannya dengan kesungguhan hati, maka mungkin jodoh yang terpilih akan datang dan menjadikanmu tak lagi sendiri untuk beribadah dan melakukan yang terbaik untuk hidup ini.


Jika artikel ini bermanfaat, bagikan ke orang terdekatmu. Bagikan informasi bermanfaat juga termasuk amal ho.... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top