Kualatisme Menggusur Rakyat oleh Jaya Suprana

Baca Juga 




Berdasarkan fakta bahwa paslon petahana didukung tim sukses luar biasa sakti mandraguna dengan kemampuan profesionalisme serta dana kampanye berlimpah sebenarnya saya merasa yakin bahwa paslon petahana pasti menang pada pilkada Jakarta 2017.

Maka semula saya sudah mempersiapkan naskah ucapan selamat kepada palon petahana. Namun ternyata Tuhan berkehendak lain daripada dugaan saya sebab ternyata yang menang malah pasangan Anies-Sandi yang de facto pada putaran pertama kalah perolehan suara dibanding palon petahana.

Maka naskah ucapan selamat ini sempat tertunda sebab saya harus menyusun naskah baru yang lain ketimbang yang semula saya persiapkan.

Dalam kesempatan melalui naskah yang dimuat atas budi baik RMOL ini saya mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang terpilih oleh mayoritas rakyat Jakarta berdasar perhitungan quick qount oleh berbagai lembaga independen.

Kepada Mas Anies dan Mas Sandi saya titip permohonan agar selaku gubernur dan wakil gubernur Jakarta dalam menatalaksana pembangunan infrastruktur demi menyejahterakan rakyat Jakarta jangan sampai keliru arah menjadi menyengsarakan terutama rakyat miskin yang sudah cukup sengsara tanpa perlu disengsarakan.

Saya memohon kepada Mas Anies dan Mas Sandi jangan sampai lupa terhadap Kontrak Politik yang pada tanggal 9 Januari 2017 telah ditandatangai oleh calon gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Kelompok Perempuan untuk Keadilan Sosial dan warga Bukit Duri dengan 10 butir janji sebagai berikut:

1. Moratorium penggusuran. 2. Pembenahan kawasan padat dilakukan secara partisipatif tanpa penggusuran. 3. Mengeksekusi putusan PTUN yang memenangkan tuntutan warga Bukit Duri atas penggusuran yang sewenang-wenang dengan memberikan ganti rugi yang wajar. 4. Pembangunan kampung deret dikawasan bekas gusuran Bukit Duri sebagai ganti rugi atas penggusuran paksa atas rumah warga yang sudah dilakukan. 5. Melakukan pembangunan kota demi kebahagiaan warga dengan membuka 200.000 lapangan kerja usaha kecil, yang kebanyakan dijalankan oleh perempuan. 6. Pemberian KJP Plus yang memberikan dukungan pendidikan di luar biaya SPP untuk meringankan beban keluarga. Serta Meningkatkan kesejahteraan murid dan guru. 7. Membangun pusat layanan terpadu mulai dari Puskesmas, RSUD dan RSUP bagi perempuan korban kekerasan. 8. Pembangunan kembali atau renovasi segera sekolah yang rusak. 9. Terbukanya akses usaha bagi perempuan, perempuan kepala keluarga dalam pengelola industri rumahan dan usaha kecil. 10. Pemberian KJS Plus dengan pemberian layanan kesehatan ibu dan anak, serta penyediaan air bersih dan sanitasi.

InsyaAllah, Mas Anies dan Mas Sandi sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta masa bakti 2017-2022 berkenan menghargai, menghormati, mematuhi maka mewujudkan Kontrak Politik "Bukit Duri" selaras dengan sila-sila Ketuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/ perwakilan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, dan tercantum pada paragraf ke-4 Pembukaan UUD 1945.

Tanpa niat bertahayul, secara khusus saya memohon perkenan Mas Anies dan Mas Sandi agar jangan sewenang-wenang menggusur rakyat apalagi dengan cara melanggar hukum, HAM, serta Agenda Pembangunan Berkelanjutan sebab rakyat tidak berdaya melawan penggusuran namun rakyat sangat berdaya membuat sang penggusur kualat!.

Oleh Jaya Suprana, pendiri Sanggar Pembelajar Kemanusiaan [opinibangsa.id / rmol]


Jika artikel ini bermanfaat, bagikan ke orang terdekatmu. Bagikan informasi bermanfaat juga termasuk amal ho.... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !

" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top