Follow by Email

Amien Rais: Makar Allah Lebih Unggul dari Siapa Pun !

close
Daftar Artikel Terbaru
  Yes  Muslim  -  Mantan ketua MPR, Amien Rais mengingatkan, bila ada orang-orang yang hendak makar menghancurkan Islam, maka makar Allah SWT lebih unggul dari siapa pun dan apa pun.

Amien menyadari ekonomi dan politik Indonesia tak berpihak pada umat Islam. "Kalau rezim tidak memberi kesempatan ekonomi yang adil tidak heran bila ekonomi akan terbata-bata," kata Amien dalam dialog kebangsaan di forum Days of Islamic Economics Revival (DINAR) 2017 STEI Tazkia, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (11/5).

Lalu apa yang harus dilakukan? Menurut Amien, ekonomi Islam punya doktrin tidak boleh ada riba, nonproduk haram, keadilan ekonomi sosial, dan berlandas hukum Alquran. 

"IMF buat Global Share Islamic Finance Asset 2015 dimana Indonesia masuk tujuh besar global. Itu bisa jadi titik awal perbaikan urusan umat Islam," ucap mantan ketua umum PAN ini.



Amien Rais Yakin Umat Islam Sedang Bangkit


Di tengah latar korporatisasi ekonomi dan politik global, Amien Rais yakin umat Islam perlahan sedang bangkit. Maka, menurut dia, upaya penguatan umat termasuk dari sisi ekonomi harus didukung.

Dalam dialog kebangsaan di forum Days of Islamic Economics Revival (DINAR) 2017 STEI Tazkia, Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis (11/5), Amien memaparkan, saat ini seluruh dunia dikelilingi korporatokrasi global yang bergabung dengan kekuatan politik dan militer. Aktor ekonomi itu seperti Freeport dan Exxon, kata Amien berpendapat, tidak mungkin menjajah Asia dan Amerika Latin kalau tidak kerja sama dengan kekuatan politik lokal.

"Kita pernah dijajah korporasi bernama VOC. VOC bisa jajah Nusantara karena bekerja sama dengan pemerintahan Belanda kala itu. Hal yang sama terjadi saat ini," ucap mantan ketua MPR ini.

Ia berkata, mereka juga tidak mungkin digdaya kalau tidak kerja sama dengan bank-bank besar seperti IMF dan Bank Dunia. Pengaruh korporasi besar ini juga masuk ke militer dan media-media global.

Belum lagi intelektual bayaran yang membenarkan aksi korporatokrasi dengan tulisan mereka. Itu tidak akan terjadi bila pemimpin lokal tidak membuka diri. "Elite Indonesia belum apa-apa sudah buka pintu. Mereka menderita rendah diri," kata Amien.

Untuk nego negara dunia ketiga, ada utusan yang dikirim untuk membujuk. Kalau ini tidak mempan, akan dikirim peneror. Kalau tidak mempan juga, gunakan pendekatan militer.

Gabungan kekuatan ekonomi dan politik adalah resep sempurna tirani. Tirani ditandai minoritas mengangkangi mayoritas.

Maka impian untuk menguatkan ekonomi Islam harus didukung. "Indonesia ini insya Allah diberkahi Allah. Pelan-pelan kita akan bangkit," kata mantan ketua MPR ini.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Berbagi informasi bermanfaat juga termasuk amal loh .... Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya @Tahukah.Anda.News


ADA BERITA MENARIK ! 
SCROLL KE BAWAH ! 


Sumber | republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !
» Amien Rais: Makar Allah Lebih Unggul dari Siapa Pun !

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top