Caci Maki Ulama dan Nista Agama, Perawat RSKM Cilegon Diburu dan Dilaporkan ke Polisi

Baca Juga 




  Yes  Muslim  -  Pemilik akun media sosial Facebook Wisnu Krisnanto (WK) yang diketahui berprofesi sebagai kepala divisi perawat di Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) Cilegon melakukan tindakan penistaan terhadap ajaran agama Islam, melalui postingan facebooknya yang tersebar sejak Rabu kemarin (17/5/2017).

Akibat postingan tersebut, banyak netizen meng-capturenya hingga akhirnya viral di media sosial khususnya di Kota Cilegon dan sekitar Banten.

Dalam postingannya, Wisnu Krisnanto, mengecam Imam Besar FPI Habib Rizieq yang meminta perlindungan PBB atas kasus hukum chat mesum yang menjeratnya.

WK menuliskan kenapa Habib Rizieq tidak meminta perlindungan kepada Tuhannya. Namun dalam kalimatnya WK menilai Tuhan Ummat Islam “Tuli” karena tidak membela Habib Rizieq.

WK juga memplesetkan kalimat suci milik ummat Islam yakni Takbir (membesarkan Allah SWT) menjadi kata “Take Beer” yang entah apa maksudnya.

Postingan WK yang kadung menyebar di media sosial itu akhirnya mengundang kemarahan banyak pihak terutama kalangan ummat Islam di Banten, karena hal itu dianggap sebagai bentuk penistaan agama Islam.

Pemilik akun ini kemudian diburu oleh sejumlah elemen ummat Islam, bahkan pagi tadi Kamis (18/5/2017) puluhan ummat dari berbagai kalangan sempat mendatangi RSKM Cilegon tempat WK bekerja untuk meminta pertanggungjawaban.

Elemen Ormas Islam juga mengaku telah melaporkan pemilik akun WK ini ke pihak Kepolisian.

Akhirnya, postingan medsos mu, bisa jadi harimau mu ya kawan … Semoga ini jadi pelajaran. [opinibangsa.id / fbc]






Kepala Perawat RSKM Dilaporkan Dugaan Penistaan Agama

Rumah Sakit Krakatau Medika Kembali Ramai. Jika sebelumnya ramai akibat surat terbuka tentang perilaku apoteker yang dinilai keluarga pasien tidak etis, kini kembali ramai akibat karyawan lainnya.
.
Akun facebook "Wisnu Krisnanto" yang merupakan karyawan RSKM Cilegon membuat status yang diduga mengarah ke penodaan agama Islam.
.
Ia menuliskan kata Take Beer (bahas Inggris: Ambil Bir) untuk kalimat Takbir (Allahu Akbar). Selain itu, ia juga menuliskan bahwa "Tuhan nya budek seh" merujuk kepada Tuhan yang diyakini Habib Rizieq adalah Allah SWT.
.
Selain itu, ia juga menuliskan "Si anjing Rizieq" yang diketahui bahwa Habib Rizieq adalah salah satu ulama Islam.
.
Humas RSKM Agus Yedi membenarkan bahwa atas nama tersebut merupakan salah satu karyawan di bagian keperawatan RSKM Cilegon. Namun demikian, kata dia, statemen tersebut bersifat pribadi dan tidak ada kaitannya dengan tugas tugas medis.
.
"Tadi di masjid sudah musyawarah dg byk ormas2 se cilegon, Aparat TNI dan Polri, Manajemen (Direktur dan Komisaris) sepakat bhw ini adalah penistaan agama. Karena ini bersifat pribadi, kami (RSKM) tidak bisa berbuat banyak dan menyerahkan sepenuhnya kepada lembaga hukum. Sekali lagi, pernyataan di facebook itu bersifat pribadi, terlebih yang bersangkutan sedang dalam cuti kerja," ujar Agus, Kamis 18 Mei 2017.
.
Dikatakan Agus dalam musyawarah tadi disepakati untuk dilaporkan kepada pihak yang berwajib. "Kalau dari RSKM belum mengambil sikap secara manajemen dan menunggu proses hukum saja. Meski dengan kondisi ini, RSKM juga merasa dirugikan," katanya. []

Berikut screen shot status Wisnu Krisnanto dan foto foto pada saat musyawarah di masjid RSKM Cilegon.





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top