Follow by Email

Ini Video Detik-detik Polisi Semprot Water Canon ke Arah Massa Pendukung Ahok

close
Daftar Artikel Terbaru


  Yes  Muslim  - Polisi pukul mundur massa Ahok yang bertahan di depan gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.






Polisi akhirnya menyemprotkan water canon untuk membubarkan massa pendukung Ahok yang melewati batas waktu aksi.

Semprotan water canon membuat massa mundur hingga melewati dua gedung dari gedung PT DKI. Massa hingga pukul 20.10 WIB masih bertahan di dekat halte busway Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakpus.

Meski dihalau dengan semprotan air, massa terus bertahan. Mereka juga menyanyikan sejumlah lagu nasional bersamaan.

Berikut video detik-detik saat polisi semprotkan water canon ke arah massa pendukung Ahok:



Polisi Mulai Pukul Mundur Massa Aksi Pro-Ahok di Depan PT DKI




Water Canon Pukul Mundur Massa Simpatisan Ahok Di Depan Pengadilan Tinggi Jakarta


Water Canon Pukul Mundur Massa Simpatisan Ahok Di Depan Pengadilan Tinggi Jakarta,
Polisi Mulai Pukul Mundur Massa Aksi Pro-Ahok di Depan PT DKI,
Massa Belum Tinggalkan PT DKI Polisi Siagakan Water Cannon,
Mendagri: Penahanan Ahok Tidak Ada Hubungannya dengan Jokowi,
Mendagri Sebut Ahok Tak Bisa Jadi Gubernur Lagi Meski Tahanan Kota,
Pimpinan DPR: Dengarkan Ahok Setop Aksi dan Hormati Proses Hukum,
Aksi Lilin untuk Ahok Massa Tutup Jalan Pahlawan Surabaya,



Membandel! Polisi Semprotkan Water Canon Bubarkan Massa Kotak-Kotak Di Depan PT DKI



- Polisi memukul mundur massa pendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang bertahan di depan gedung Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Jalan Letjen Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Polisi menyemprotkan water canon untuk membubarkan massa yang melewati batas waktu aksi.

Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (12/5/2017) sekitar pukul 20.04 WIB, polisi menggunakan 2 water canon yang sebelumnya sudah disiagakan. Seorang peserta aksi pingsan.
Semprotan water canon membuat massa mundur hingga melewati dua gedung dari gedung PT DKI. Massa hingga pukul 20.10 WIB masih bertahan di dekat halte busway Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakpus.

Meski dihalau dengan semprotan air, massa terus bertahan. Mereka juga menyanyikan sejumlah lagu nasional bersamaan.

Polisi masih bersiaga di sekitar lokasi. Lalin arah Cempaka Putih menuju Senen hingga pukul 20.05 WIB masih ditutup.

Massa pro Ahok sudah beberapa hari menggelar aksi terkait vonis 2 tahun penjara untuk Ahok yang menurut hakim terbukti melakukan penodaan agama. Mereka meminta agar Ahok ditangguhkan penahanannya.

Tim pengacara Ahok memang sudah mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Namun PT DKI belum menindaklanjuti permohonan tersebut karena surat banding dari PN Jakarta Utara belum diterima. Penangguhan penahanan Ahok akan dibahas setelah majelis hakim Ahok untuk tingkat banding ditetapkan. [opinibangsa.id / dtk]


Dipukul Mundur Polisi, Ahoker Malah Lempar Botol dan Kayu ke Arah Wartawan



 Massa yang beraksi menuntut penangguhan penahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di depan Pengadilan Tinggi (PT) DKI Jakarta belum juga bubar meski sudah diberi peringatan oleh polisi. Kini polisi melakukan tindakan sesuai dengan prosedur untuk melakukan pembubaran.

Pantauan di lokasi, Jl Letjen Soeprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (12/5/2017), polisi mulai maju ke arah massa. Mereka mendorong massa membubarkan diri.

Kendaraan water cannon juga mulai maju ke arah massa, namun saat itu belum menyiramkan air. Sebagian massa tetap bertahan, sebagian ada yang meninggalkan lokasi.

Massa sempat melemparkan botol dan kayu ke arah wartawan yang mengambil gambar dari atas jembatan penyeberangan. Polisi kemudian meminta wartawan ataupun warga yang melintas turun dari jembatan penyeberangan agar tak terjadi kericuhan.

Akibat peristiwa ini, lalu lintas dari Cempaka Putih yang mengarah ke Senen tersendat. Polisi menutup ruas jalan tersebut karena dipenuhi oleh massa aksi. [opinibangsa.id / dtk]



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» Ini Video Detik-detik Polisi Semprot Water Canon ke Arah Massa Pendukung Ahok

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top