Ketika Cerita Petruk-Gareng Jadi Bacaan Favorit Presiden Jokowi

Baca Juga 





 Yes  Muslim  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan buku-buku bacaan kesukaannya yang dibacanya sewaktu kanak-kanak.

Hal ini ia sampaikan usai membacakan dongeng untuk siswa-siswi SD dan SMP yang diundangnya pada perayaan Hari Buku Nasional di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (17/5/2017).

"Banyak sekali (bacaan favorit). Saya dulu kalau baca komik ya Gundala Putra Petir kemudian Kho Ping Ho. Lalu cerita-cerita wayang banyak sekali, cerita Petruk dan Gareng saya ingat selalu baca," ujarnya.

Saat ditanya wartawan kemungkinan dirinya memiliki pengalaman mendongeng sehingga dirinya berani membacakan cerita kepada anak-anak, ia mengaku baru kali ini melakukannya.

Justru pengalaman dibacakan dongeng oleh kakeknya lah yang menjadi modalnya mampu bercerita di hadapan anak-anak.

"Saya enggak pernah mendongeng, tapi dulu sering didongengi oleh kakek saya. Sering diberikan dongeng-dongeng seperti yang saya ceritakan tadi," katanya.

Presiden RI pun mengaku masih menyempatkan membaca buku-buku ringan di waktu senggangnya, meskipun disibukkan dengan tugas negara.

"Masih suka baca. Saya selalu, waktu luang di pesawat digunakan untuk membaca," pungkasnya. [inc]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top