Follow by Email

MASYA ALLAH ! 7 Fenomena Alam Ini Sangat Menakjubkan Tapi Juga Menakutkan

close
Daftar Artikel Terbaru
  Yes  Muslim  - Alam memang kerap menunjukan fenomena-fenomena yang sangat menakjubkan dan indah. Namun tidak semua fenomena alam itu indah, ada banyak fenomena alam yang terbilang sangat menakutkan. Siapa pun yang melihatnya mungkin akan sedikit merinding.

Berikut 7 fenomena alam yang sangat menakjubkan tapi juga sangat menakutkan seperti yang sudah dihimpun.

7. Badai Kotor

(foto: Carlos Gutierrez/Upi Photo/Landov/via Buzz Feed)

Sudah cukup mengerikan ketika melihat suatu gunung api meletus. Namun, foto di atas menunjukan suatu gunung berapi yang sedang meletus sambil mengeluarkan lahar, awan panas dan gumapalan petir. Biasanya fenomena ini terjadi ketika petir diproduksi dalam segumpalan vulkanik.

6. "Pintu Neraka"

(foto: Flickr)

Dijuluki "Pintu Neraka" karena lubang ini memiliki api yang tidak pernah padam dari tahun 1971 sampai sekarang. Yang jelas ini bukan pintu ke neraka atau semacamnya, melainkan sebuah fenomena alam yang menakjubkan sekaligus menakutkan.

5. Petir Catatumbo

(foto: wikimedia.org)

Sejenak dilihat dari gambar, fenomena petir catatumbo memang indah, tapi jika kamu melihatnya secara langsung, mungkin kamu akan sangat ketakutan. Biasanya fenomena petir ini terjadi setiap malam, dan pernah tercatat terjadi 140-160 kali dalam setahun.
4. Awan Mammatus

(foto: Flickr/mike9alive)

Awan Mammatus juga disebut awan payudara karena bentuknya yang menyerupai payudara. Melihat foto di atas, kamu pasti akan mengaitkan fenomena awan menakjubkan ini dengan bencana alam. Sayang donk kalau dikaitkan dengan bencana.

3. Undulatus asperatus

(foto: Flickr/homer4k)

Undulatus asperatus disebut juga gelombang gelisah karena menyerupai awan yang bergelombang berwarna hitam mengerikan. Apa yang terjadi jika awan ini muncul di atas langit tempat Anda tinggal?

2. Awan raksasa

(foto: IMAGEINCHINA)

Beberapa tahun lalu, di langit kota Beijing pernah muncul awan raksasa yang menutupi sebagian kota tersebut. Saat awan itu muncul, kota Beijing tiba-tiba mendung karena sinar matahari terhalang awan itu. Namun, awan itu bukan pertanda bencana melainkan hanya awan cumulonimbus berukuran raksasa.

1. Tornado Api

(foto: Janae Copelin)

Fenomena yang satu ini sangat jarang terjadi, di mana suatu tornado bukan berisi gumpalan angin, melainkan gumpalan api yang membentuk seperti tornado pada umumnya. Seperti angin tornado, tornado api juga sangat berbahaya yang bisa membakar apa saja yang dilewatinya.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» MASYA ALLAH ! 7 Fenomena Alam Ini Sangat Menakjubkan Tapi Juga Menakutkan

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top