Follow by Email

Mengerikan! Ratusan Kutu kelamin 'Singgah' di Bulu Mata Bocah Berikut Ini! Ini Penampakannya

close
Daftar Artikel Terbaru
  Yes  Muslim  - Bulu mata merupakan aset berharga bagi mata untuk melindungi mata dari bakteri maupun debu yang akan masuk ke mata. Namun, bulu mata tidak bisa melindungi dengan sempurna jika bulu mata tersangkut bakteri maupun kuman. Hal inilah yang terjadi pada bocah malang ini.

Karena dihinggapi oleh kutu kelamin di bulu mata, mengakibatkan seorang bocah yang tidak ingin di publikkan namanya ini menderita. Seorang bocah 6 tahun asal Catania, Italia mengeluhkan matanya yang gatal bukan main dan memerah. Dokter yang memeriksanya awalnya mendiagnosis, ia menderita eczema atau eksim yang parah.


Penyakit yang bernama Eczema atau eksim adalah penyakit kelainan kulit kronis yang sangat gatal, umum dijumpai, ditandai oleh kulit yang kering, inflamasi dan eksudasi, yang kambuh-kambuhan dan tidak mudah diobati.

Namun, saat diperiksa lebih lanjut menggunakan dermascope -- alat yang dapat melihat kondisi kulit dengan sangat detail, dokter yang memeriksanya terkejut bukan main. Sekaligus merinding dan ngeri.

Karena dari hasil pemeriksaan akhir didapati bahwa bulu mata bocah tersebut dihinggapi kutu  kelamin (Phthirus pubis) yang banyak sekali jumlahnya. Serangga kecil penghisap darah yang bentuknya mirip kepiting hidup dan berkembang di daerah kelamin.



Kemudian dokter memberikan salep oksida merkuri untuk membunuh kutu kemaluan.  Salep tersebut dioleskan 4 kali sehari selama 2 minggu. Ssehinggaa kutu kemaluan dapat mati dan juga mengurangi rasa gatal dan menyembuhkan kulit yang merah dan radang.

Dalam jurnal New England Journal of Medicine, dokter mengatakan apa yang dialami bocah malang tersebut memberi petunjuk soal area mana yang diserbu kutu kemaluan pada anak-anak -- yang area tubuh lain belum banyak ditumbuhi rambut. Dan ternyata kutu kemaluan dapat hidup di bulu mata, ketiak, bahkan kemaluan.

Sumber : liputan6.com




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» Mengerikan! Ratusan Kutu kelamin 'Singgah' di Bulu Mata Bocah Berikut Ini! Ini Penampakannya

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top