Follow by Email

MOMEN UNIK, Saat TGB dan Yusuf Mansur Saling Pijat di Rumah Amien Rais

close
Daftar Artikel Terbaru



  Yes  Muslim  -  Perjalanan safari dakwah Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi ke Yogyakarta dan Jawa Tengah pada Jumat (12/5) meninggalkan kesan yang menarik. Salah satunya kedekatannya dengan Ustaz Yusuf Mansur. Keduanya dikenal sebagai dai yang konsisten dalam menyampaikan dakwahnya. 

Usai menemani TGB memberikan tausiyah di Masjid Nurul Ashri, Caturtunggal, Sleman, DIY, pada Jumat (12/5) sore, Ustaz Yusuf Mansur mendampingi Gubernur NTB tersebut dalam silaturahim ke mantan ketua MPR, Amien Rais, di kediamannya di Sleman, DIY.

Setibanya di rumah mantan ketua umum Muhammadiyah tersebut, keduanya menunggu di pendopo bergaya arsitektur Jawa. Sebab, Amien masih dalam perjalanan. Perbincangan hangat pun terjadi di antara keduanya hingga Ustaz Yusuf Mansur memijat kedua tangan TGB.

Ustaz Yusuf Mansur memahami jika perjalanan safari dakwah TGB sangat menguras tenaga. Pasalnya, sejak pagi, TGB sudah memulai perjalanan dengan memenuhi undangan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran di Klaten, Jawa Tengah, kemudian lanjut dengan menjadi khatib dalam shalat Jumat di Masjid Al Firdaus, Sewon, Bantul, DIY, sebelum mengakhiri tausiyahnya di Masjid Nurul Ashri, Caturtunggal, Sleman.

"Habis ini gantian, saya yang pijat ustaz," kata TGB kepada Ustaz Yusuf Mansur. 

Benar saja, setelah selesai dipijat, TGB langsung memijat punggung Ustaz Yusuf Mansur yang sempat mengelak pada awalnya. "Subhanallah luar biasa pujaannya. Beliau (TGB) memang biasa pijat uminya," kata Ustaz Yusuf Mansur. Usai aksi saling pijat, keduanya pun melakukan shalat Maghrib berjamaah di pendopo milik tokoh reformasi Indonesia tersebut.

*  *  *

Subhanalloh, Mahasuci Alloh, semoga Alloh selalu melindungi mereka 

الْمُؤْمِنُ لِلْمُؤْمِنِ كَالْبُنْيَانِ يَشُدُّ بَعْضُهُ بَعْضًا
“Orang mukmin dengan orang mukmin yang lain seperti sebuah bangunan, sebagian menguatkan sebagian yang lain.” [Shahih Muslim No.4684]

مَثَلُ الْمُؤْمِنِينَ فِي تَوَادِّهِمْ، وَتَعَاطُفِهِمْ، وَتَرَاحُمِهِمْ، مَثَلُ الْجَسَدِ، إِذَا اشْتَكَى مِنْهُ عُضْوٌ تَدَاعَى سَائِرُ الْجَسَدِ بِالسَّهَرِ وَالْحُمَّى
“Perumpamaan kaum mukmin dalam sikap saling mencintai, mengasihi dan menyayangi, seumpama tubuh, jika satu anggota tubuh sakit, maka anggota tubuh yang lain akan susah tidur atau merasakan demam.” [HR. Muslim]






Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» MOMEN UNIK, Saat TGB dan Yusuf Mansur Saling Pijat di Rumah Amien Rais

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Populer 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top