Follow by Email

5 Fakta Tentang Sheikha Mozah, Ibu Negara Qatar yang Stylish

close
Daftar Artikel Terbaru




  Yes  Muslim  - Moza bint Nasser atau Sheikha Mozah termasuk salah satu ibu negara yang selalu stylish dalam berpenampilan. Gaya istri kedua dari Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani ini termasuk ikonik karena selalu menggunakan turban. Sheikha Mozah berusaha mengikuti tradisi berbusana dengan hijab di negaranya tapi tetap memberikan sentuhan modern dan elegan ketika tampil di publik. 

Sheikha Mozah dikenal bukan hanya lewat gaya berbusananya namun juga dalam dunia pendidikan. Ia merupakan pendiri dari lembaga non-profit Qatar Foundation for Education, Science and Community Development (QF). Sheikha Moza memang sangat peduli dengan pendidikan anak. Berikut lima fakta tentang istri Emir Qataritu.

Selalu Stylish Pakai Turban

5 Fakta Tentang Sheikha Mozah, Istri Emir Qatar yang StylishSheikha Mozah, ibu negara Qatar. Foto: Getty Images

Sheikha Mozah selalu menggunakan turban dalam setiap penampilannya. Gaya turban wanita yang pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pendidikan Qatar pada 2006 sampai 2012 lalu itu berusaha untuk selalu serasi dengan busananya. Sheikha Mozah memang senang menutup rambutnya dengan jilbab turban agar sesuai tradisi gaya berbusana wanita Timur Tengah. Ia juga tipe yang berani menggunakan warna-warna terang untuk tampil beda,

Pecinta Brand High End

5 Fakta Tentang Sheikha Mozah, Istri Emir Qatar yang StylishSheikha Mozah, ibu negara Qatar. Foto: Ist.

Sheikha Mozah mengaku pecinta brand high end. Ia sering mengenakan berbagai busana dari para perancang dunia. Label-label seperti Dior, Chanel, Armani Prive, dan Jean Paul Gaultier, Ralph Russo, Valentino, hingga Stephane Rolland. Bakan Ibu Negara Qatar ini pernah langsung membeli busana yang baru saja ditampilkan setelah fashion show dari brand kenamaan. 

Wanita yang Cerdas

5 Fakta Tentang Sheikha Mozah, Istri Emir Qatar yang StylishSheikha Mozah, ibu negara Qatar. Foto: Getty Images

Sheikha Mozah merupakan ibu negara yang cerdas. Ia menyabet gelar Master of Arts in Islamic Studies dari Hamad Bin Khalifa University, Qatar. Tak hanya itu, ia juga merupakan lulusan dari Qatar University jurusan sosiologi. Sheikha Mozah juga pernah mendapatkan gelar doktor kehormatan dari Virginia Commonwealth University, Texas A&M University, Carnegie Mellon University, Imperial College London, dan Georgetown University.

Dengan latar belakang pendidikan yang dimilikinya, tak heran ia disebut-sebut sebagai wanita berpengaruh di Timur Tengah. Ia juga menjadi salah satu wanita yang aktif mengembangkan pendidikan dan ilmu pengetahuan di negaranya. 

Peduli Pendidikan Anak

5 Fakta Tentang Sheikha Mozah, Istri Emir Qatar yang StylishSheikha Mozah, ibu negara Qatar. Foto: Getty Images

Mozah dikenal sangat peduli dengan pendidikan anak. Ia pernah mendirikan sebuah kampus dan peduli terhadap berbagai masalah terkait pendidikan anak-anak di Qatar. Menurut situs resminya, Sheikha Mozah berperan membantu memberlakukan reformasi sekolah umum di Qatar agar lebih baik. 

Bahkan Sheikha Mozah juga menjadi pemimpin di Sidra Medical and Research Centre, rumah sakit pelatihan dan penelitian baru yang akan menjadi inovasi terdepat untuk perawatan khusus ibu dan anak. 

Berperan di Bidang Pendidikan dan Teknologi Internasional
5 Fakta Tentang Sheikha Mozah, Istri Emir Qatar yang StylishSheikha Mozah, ibu negara Qatar. Foto: Getty Images

Bukan hanya sebagai pendamping Emir Qatar, Sheikha Mozah juga aktif dalam dunia pendidikan dan teknologi secara internasional. Ia meluncurkan Education Above All (EAA) di 2012, sebuah inisiatif global yang bertujuan membawa peluang hidup baru, harapan, dan kesempatan nyata bagi anak-anak, remaja, wanita, serta masyarakat tak mampu di negara berkembang.



Sheikha Mozah juga aktif di PBB untuk mendukung pendidikan global. Dia ditunjuk sebagai Advokat PBB untuk Sustainable Development Goals. Salah satu program yang pernah diluncurkannya juga adalah penggalangan dana untuk pendidikan tinggi di Irak. Nama Sheikha Mozah juga pernah masuk Forbes kategori 100 Most Powerful Women.





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» 5 Fakta Tentang Sheikha Mozah, Ibu Negara Qatar yang Stylish

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top