Follow by Email

Ada Kembang Api Berbahan Kertas Al-Quran Di Semarang, Usut Tuntas PELAKU nya !

close
Daftar Artikel Terbaru



  Yes  Muslim  -  Polsek Pedurungan, Semarang, Jawa Tengah mengamankan sejumlah kembang api jenis air mancur yang menggunakan kertas dengan tulisan-tulisan kitab suci Alquran.

Temuan tersebut diketahui oleh seorang warga bernama Rohmat (34) warga Pedurungan yang menyalakan kembang api hari Senin (29/5/2017) lalu. Ia terkejut melihat bahan kertas yang ada pada kembang api itu karena terdapat tulisan Arab.

Ada anggota polisi yang merupakan tetangga Rohmat mengetahui hal itu juga. Kemudian temuan tersebut diteruskan ke Polsek Pedurungan. Kanit Reskrim Polsek Pedurungan, AKP Ali Santoso, saat dihubungi wartawan membenarkan peristiwa tersebut.

"Kembang api kami sita hari Senin (29/5) lalu pukul 23.00 malam," kata Ali, Kamis (1/6/2017).

Petugas kemudian melakukan pengecekan terhadap kembang api yang dibeli Rohmat dari pedagang di dekat Pasar Johar. Setelah dibongkar ternyata bahan-bahannya sama yaitu kertas yang bertuliskan Arab berupa ayat-ayat suci Alquran.

"Kami sita untuk dijadikan bukti," tandasnya.

Dari hasil penelusuran sementara, kembang api itu diproduksi oleh PT Surya Kencana yang berada di Madiun, Jawa Timur. Saat ini kasus tersebut juga ditangani Polrestabes Semarang.

"Kami koordinasi dengan Polrestabes Semarang," pungkas Ali. (dtk)




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» Ada Kembang Api Berbahan Kertas Al-Quran Di Semarang, Usut Tuntas PELAKU nya !

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top