Follow by Email

Ahok di Mana? Guru Besar Unpad: Ga Ajukan Banding, Ahok Seharusnya di Lapas Cipinang

close
Daftar Artikel Terbaru
  Yes  Muslim  -  Keberadaan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), secara resmi masih berada di tahanan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat. Namun terkait sikap Ahok yang tidak mengajukan banding, seharusnya Ahok ditahan di lembaga pemasyarakatan (lapas).

Guru besar Universitas Padjajaran Romli Atmasasmita, kembali mempertanyakan posisi tahanan Ahok saat ini. “Sesuai UU status Ahok saat ini karena tidak banding sudah terpidana dan penempatannya di lapas,” tegas Romli di akun Twitter @rajasundawiwaha.

Sebelumnya, guru besar ilmu politik Universitas Indonesia (UI) Nazaruddin Sjamsudin menegaskan, Ahok boleh dipindahkan ke Lapas Cipinang karena telah mencabut permohonan banding. Namun, jika KPK mau memeriksa Ahok untuk kasus yang diduga melibatkan Ahok, penahanan Ahok bisa tetap di Rutan Mako Brimob.

“Ga ajukan banding, berarti Ahok sudah boleh dipindahkan ke Lapas Cipinang; kecuali kalo KPK mau periksa dia untuk kasus yang ditanganinya,” tulis Nazaruddin di akun Twitter @nazarsjamsuddin.

Terkait cabug banding Ahok, Nazaruddin menyarankan agar Ahok meminta jaksa penuntut umum (JPU) juga membatalkan banding. “Mending Ahok minta JPU agar batalkan banding. Sebab, kalo banding JPU ditolak dan hukuman diperberat, yang korban ya Ahok juga,” tulis @nazarsjamsuddin. [ito]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» Ahok di Mana? Guru Besar Unpad: Ga Ajukan Banding, Ahok Seharusnya di Lapas Cipinang

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top