APAKAH Yana Zein Meninggal dalam Keadaan Murtad ?

Baca Juga 



  Yes  Muslim  -  Pemain sinetron Yana Zein meninggal dunia. Sebelumnya ia telah berjuang melawan penyakit kanker yang dideritanya sejak tahun 2015. Ibu dari dua putri itu mengembuskan nafas terakhirnya pada Kamis (1/6) di rumah sakit Mayapada, pukul 01.00 dini hari.

Ada yang mengejutkan publik ketika Yana disemayamkan di dalam peti mati berwarna putih. Perempuan 44 tahun itu juga terlihat cantik mengenakan kebaya brokat berwarna broken white lengkap dengan wig cokelat. Muncul pertanyaan, Yana Zein muslimah kenapa pemakaman secara nasrani? Apakah Yana telah murtad?

Tentang kemuslimahan Yana Zein terlihat dari respons sahabatnya sesama pemain sinetron, Andi Soraya. Andi pernah memberikan buku doa dan tasbih.

"Terakhir ngobrol, aku kasih buku doa dan tasbih. Yang bisa menyembuhkan penyakit dia itu Allah. Dia selalu bilang, 'Aurel dan adiknya (anak-anak Yana Zein) itu anakmu juga ya'. Dan aku juga selalu bilang kalau dia harus sembuh," ceritanya seperti dilansir Kumparan.

Yana semasa sakit pernah mengutarakan tentang ketidaksiapannya berhijab. "Tapi kalau berhijab saya belum siap. Intinya saya berusaha jadi manusia yang sebaik-baiknya, karena banyak sekali orang-orang yang sudah menolong saya. Saya juga ingin sekali menolong orang-orang yang sangat membutuhkan, itu aja," katanya seperti dilansir Tempo.

Sejak setahun belakangan, seperti dilansir OkeTekno, Yana memang dikabarkan sudah menganut ajaran Kristen dan tengah fokus mempelajari. Akan tetapi tidak begitu digemborkan media.

Saat meninggal dunia Yana pun dimakamkan dengan prosesi Kristiani. Sahabat dari Yana yang juga pemain sinetron, Firda Rozak angkat bicara mengenai prosesi pemakaman Yana.

Firda menyebutkan jika semua itu sudah dipikirkan sejak yang bersangkutan masih ada. Para sahabatnya juga bingung lantaran Yana dan kedua buah hatinya baru saja pindah agama. Bahkan saat ditanya cara berdoa, kedua anak itu mengatakan jika mereka berdoa dengan cara apapun. [opinibangsa.id / bdn]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top