Bukti Pancasila Sesuai dengan Al Qur'an, Jadi Seberapa Pancasilais-kah Kita?

Baca Juga 

  Yes  Muslim  - Sebagai seorang warga negara Republik Indonesia, kita sudah sepantasnya mengetahui apa arti pancasila sebagai dasar negara. Sayangnya, hingga saat ini, masih banyak dan bahkan makin banyak orang dewasa (bahkan yang duduk di pemerintahan) yang tidak memahami sama sekali makna yang terkandung di dalam Pancasila yang kita gunakan sebagai dasar negara kita.



Pancasila merupakan salah satu dasar fundamental Negara Republik Indonesia. Dalam hal ini, setiap hal yang berkaitan dengan negara Republik Indonesia seharusnya ditetapkan dan diputuskan dengan memperhatikan nilai – nilai yang ada dalam Pancasila.

Nah, tahukah anda kalau pancasila sebenarnya dibuat dari ayat - ayat Al Qur'an. Sebuah video yang diposting oleh akun facebook Helvy Tiana Rosa menampilkan bahwa kelima sila dalam pancasila diambil dari ayat Al Qur'an.

"Seberapa pancasilais-kah kita?
Pastinya jiwa Pancasila kita bukan ditentukan dari sekadar ganti foto profil, atau koar koar belaka, melainkan bagaimana kita MENGAMALKAN secara nyata tiap butir dari falsafah negara kita itu.
Mari, saudara-saudaraku!" begitu captionnya.

Berikut capture dari video yang diunggah tersebut.











Mengetahui hal ini, komentar netizen pun bermacam-macam.


Tendidnet Ternyata Pancasila sudah di jabarkan dalam Akidah Islamiyyah : petunjuk hidup yang benar dan mana yang salah untuk selalu meyakini dan mengimani apa yang telah di tetapkan oleh Allah SWT.

Orang mukmin yang kuat. itu lebih baik dan lebih di cintai oleh Allah daripada orang mukmin yang lemah.dan pada masing-masing terdapat kebaikan.Bersemangatlah terhadap sesuatu yang berguna bagimu serta mohonlah pertolongan dari Allah dan jangan lemah.jika engkau di timpa sesuatu,maka janganlah engkau katakan : seandainya aku kerjakan begini dan begitu.

Akan tetapi katakanlah : itu takdir Allah dan apa yang Dia kehendaki Dia lakukan.Sesungguhnya mengandai-andai itu membuka perbuatan setan (#Muslim )

Choirul Anam Pancasila adalah hasil ijtihad Ulama Nusantara yang Monumental dan mendunia. Terbukti akhir-akhir ini banyak Ulama2 dunia melirik Dasar Negara bangsa yang kita cintai ini

Ali la Opa Itu KONSEP KHILAFAH dalam memilih PEMIMPIN secara Musyawarah dan mufakat, sesuai dgn SILA ke 4 "Kerakyatan yg dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan perwakilan". Pertanyaannya adalah " Apakah proses DEMOKRASI selama ini SDG SESUAI dgn PANCASILA?,

Selamet Darmat Kalau muslim pasti mengamalkan pancasila
Tetapi yg terjadi adalah ada org bilang saya cinta pancasila saya cinta NKRI tetapi tempat tinggal maunya serumpun ras. Tidak mau melayat tetangga yg mati. Tidak pernah ikut kerja bakti. Pagar rumah tinggi. Berbahasa bukan bhs indonesia kpd keluarganya. Yg begini bilang cinta pancasila dan nkri

Pesan dan kesan adalah bila kita benar-benar mengamalkan pancasila maka kita ini Bhineka Tunggal Ika yang berarti walaupu berbeda-beda dalam berbagai suku, budaya, ras, agama, kita ini tetap satu yaitu Indonesia.

Karena bersatu itulah kita menjadi bangsa yang besar. Seandainya semua orang bisa memahami hal itu. Perbedaan itu indah, bisa saling menghargai satu dengan yang lain.



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top