JEJAK Sumur Kuno Peninggalan Zaman Nabi Sulaiman, Digali Tentara Jin Nabi Sulaiman?

Baca Juga 



Inikah Sumur Ajaib yang Digali Tentara Jin Nabi Sulaiman?


  Yes  Muslim  - Desa Laynah di sebelah utara Arab Saudi terkenal dengan sumur-sumur ajaibnya. Konon sumur-sumur ini telah dibangun sejak zaman Nabi Sulaiman as.

Menurut legenda, jumlah sumur ini pernah mencapai hingga 300 sumur. Ratusan sumur di tanah padat berbatu di Desa Laynah ini digali oleh tentara jin atas perintah Nabi Sulaiman as. Tujuannya untuk menyediakan air minum bagi bala tentara Nabi Sulaiman.


Seperti dilansir Alarabiya, Desa Laynah terletak sekitar 100 kilometer dari perbatasan utara Saudi dan merupakan salah satu kota bersejarah.


Menurut peneliti dan sejarawan, Hamad al-Jasser, Desa Laynah dulunya adalah sebuah kota yang dibangun Nabi Suleiman. Laynah dipilih sebagai tempat singgah dalam perjalanan rombongan Nabi Sulaiman dari Yerusalem untuk menaklukkan Yaman.



Al-Jasser menambahkan, Laynah adalah salah satu tempat yang paling menakjubkan di dunia. Pasalnya tanah di wilayah ini keras dan berbatu, hingga membuat tidak mungkin bagi siapa saja untuk menggali sumur ini. Berikut foto-foto sumur ajaib tersebut.











Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top