Follow by Email

Jet Li "Ambruk", Jutaan Orang Menangis.. Jangan Sampai Menjual "30 Tahun Hidup" demi Uang, Untuk Membeli "30 Tahun Berikutnya"! Pasti Rugi Besar!

close
Daftar Artikel Terbaru
  Yes  Muslim  -  Penyakit itu gak akan pandang bulu, tidak akan ada orang hebat yang bisa terlewat darinya. Sama seperti Jet Li.

Siapa yang tidak kenal Jet Li? Pemain film Kungfu yang sangat ternama! Di mata orang lain, dia adalah bintang film besar, uang, rumah, nama, keluarga, tidak ada yang kurang dari diriya. Namun apa kamu tahu, karena kelelahan yang terus benerus selama masa  mudanya, akhirnya ia malah jatuh sakit dan disiksa oleh penyakitnya.



Baru-baru ini, di dalam sebuah acara TV di China, Jet Li mengungkapkan kepahitan hidupnya, wajahnya muram, matanya merah, ia berkata, "Aku harus menjalani sisa hidupku dengan kursi roda. Hari-hari itu semakin dekat denganku!"

Dia juga memperingati banyak orang untuk memperhatikan kesehatannya, jangan sampai menjual hidup mereka di masa muda dengan bekerja mati-matian sampai akhirnya tidak memperhatikan kesehatannya. Pasti akan menyesal satu hari nanti seperti dirinya, namun semuanya sudah terlambat!




Jet Li mengungkapkan, sejak tahun 2013 lalu, ia sudah didiagnosis menderita hipertiroidisme yang membutuhkan penanganan obat jangka panjang. Hal ini juga menyebabkan jantung Jet Li mengalami masalah dan akhirnya tidak bisa melakukan olahraga yang berat.

Sebelumnya, karena banyak terluka di tahun-tahun pertama syuting, tulang belakangnya rusak parah. Dokter malah sudah memvonisnya, "Cuman ada dua pilihan. Mau pilih pergi syuting film atau pilih kursi roda?"

Namun saat itu, Jet Li masih memilih terus sibuk syuting film selama puluhan tahun hidupnya.




Dengan kerja kerasnya sendiri, dia memang berubah dari seorang rakyat kecil menjadi seorang aktor kungfu papan atas di seluruh dunia. Tidak ada orang yang tak mengenalnya, upahnya setiap kali bermain film sudah mencapai miliaran. Tidak hanya membahagiakan keluarganya, dia juga menjadi sosok yang membanggakan bagi orang chinese. Namun waktu dokter mengumumkan 「peringatan kematian」 padanya, semuanya hancur begitu saja.

Di dalam dunia ini, gak ada obat penyesalan. Semua yang sudah berlalu harus dihadapi akibatnya. Jet Li sambil menangis sambil berkata, "Uang itu bukan segalanya, yang paling penting itu tubuh yang sehat, keluarga yang aman tentram."



Siapa yang tidak sedih melihatnya harus melalui hari-harinya di atas kursi roda? Tentu saja ini jadi kesedihan bagi semua pecinta filmnya.
Tentu saja, hal ini bukan menjadi alasan bagi kita untuk bisa malas bekerja. Namun justru, kita harus bekerja dengan baik, namun tetap dalam takaran yang sehar.

Gampangnya, kita ini memang harus bekerja dengan baik, namun tidak menukarkan nyawamu sendiri untuk bekerja. Segala kebiasaan burukmu dalam pekerjaan atau kehidupan, segala kerja keras yang tanpa istrirahat dan merusak tubuh, bekerja mati-matian, mulai hari ini, tinggalkan semuanya itu!



Pada akhirnya, kita jangan sampai menjual 30 tahun hidup kita demi uang yang pada akhirnya kita harus membeli 30 tahun berikutnya dengan semua uang itu. Itu jelas rugi rugi besar!

Mulai sekarang, cintailah dirimu sendiri, cintailah keluargamu. Ubahlah semua kebiasaan yang buruk dan selalu pentingkan kesehatanmu! Perbanyak olahraga dan jagalah selalu kesehatanmu sejak muda sobat !








sumber : BH
http://www.cerpen.co.id/post_141947.html

Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» Jet Li "Ambruk", Jutaan Orang Menangis.. Jangan Sampai Menjual "30 Tahun Hidup" demi Uang, Untuk Membeli "30 Tahun Berikutnya"! Pasti Rugi Besar!

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top