Follow by Email

Ketika Ayah Yana Zein Tolak Keras Pemakaman Anaknya Dilakukan Secara Kristen

close
Daftar Artikel Terbaru



  Yes  Muslim  -  Suasana duka diwarnai dengan sedikit keributan tatkala ayah kandung pesinetron Yana Zein, Nurzaman, datang. Ayah Yana menolak dengan keras pemakaman Yana yang dilakukan secara Kristen. Perdebatan antara kedua orang tua Yana pun langsung mewarnai suasana duka tersebut.

Sejak lahir, menurut Nurzaman,Yana memeluk agama Islam.

"Saya memberikan informasi atas nama anak saya namanya Suryana Nurzaman zein. Saya adzankan telinga dia (waktu lahir) dan saya ajarkan dia puasa dan mengaji. Kalau anak saya meninggal masuk Kristen itu nihil, saya ke sini datang dari Sumatera langsung ke sini, niat saya untuk mengembalikan anak saya dari Kristen menjadi Islam," Nurzaman bersuara dengan nada tinggi seperti dilansir Kumparan.

Hal tersebut langsung dibantah ibu Yana, Swetlana Zein. Swetlana mengungkapkan bahwa sejak Yana masih kecil, Nurzaman meninggalkan keluarga mereka dan tak pernah sedikitpun mengurus anak mereka.

Swetlana mengklaim ia memiliki bukti-bukti bahwa Yana telah menganut ajaran agama Kristen.

"Saya ibunya, saya punya bukti kalau KTP dia Kristen. Waktu sakit keras, Yana bilang 'tolong kalau ada apa-apa, saya mau dikuburkan secara Kristen'. Agama semua sama, saya kira Yana berhak memilih. Yana juga ada tanda tangan sendiri kalau dia jadi Kristen," ungkapnya.

"Sekarang kalau mau diubah gimana? Anak saya sudah dikasih formalin, sudah didoakan secara Kristen. Ini nanti hancur anak saya, Kristen enggak diterima, muslim enggak diterima. Ke mana anak saya pergi nanti? Saya mohon ini bisa dikuburkan secara damai. Ini ada bukti sebagai manusia untuk memilih," lanjutnya.

Saat Nurzaman melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran di sebelah peti jenazah Yana suasana menjadi memanasa. Ibunda Yana pun langsung menjerit histeris. [opinibangsa.id / bdn]







Akhirnya Yana Dikafankan



Setelah terjadi sengketa antara kedua orangtua pemain sinetron Yana Zein, keputusan pun diambil untuk memakamkan Yana secara Islam.

Hal tersebut pun sudah dibenarkan oleh salah satu sahabat Yana yang bernama Jessie. Perempuan itu mengatakan keluarga akhirnya mengizinkan Yana untuk dimakamkan secara Islam.

"Sekarang lagi dimandiin, sekaligus dikafanin. Terus akan dibawa ke masjid tapi belum tahu di mana," ungkap Jessie pada Jumat (2/6/2017)

Jessie pun mengaku bahwa tempat pemakaman yang awalnya berada di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, akan dipindah ke TPU di kawasan Cinere, Depok.

"Soalnya dimakamin secara Islam. Tapi di TPU Kampung Kandang, kan Kristen. Kemarin ibunya yang mesan (makam) soalnya," kata Jessie seperti dilansir Kumparan.

Ia tak tahu pasti tentang Yana yang pindah agama. Sejak awal berteman dengan Yana, yang ia tahu Yana tersebut beragama Islam.

"Saya enggak tahu. Saya enggak bareng Yana selama 3 tahun terakhir ini. Kita sebagai teman enggak tahu apa-apa. Kalau dulu hampir setiap hari (bareng Yana). Saya juga ke rumah sakit. Tapi enggak kumpul (main bareng) sudah tiga tahun. Ketemu aja di Siloam pas mau berangkat ke China."

"Aku enggak (nanya) kenapa proses Kristen. Terlalu sensitif kayaknya. Aku tanya aja 'tante dimakamin secara apa' dijawab 'ikut saya'. Habis itu enggak nanya lagi," lanjutnya.

"Saya juga baru tahu sekarang, kalau itu bapaknya. Tahu bapaknya ada di Pekanbaru katanya, masih hidup, dia pernah cerita. Tapi dia (Yana) bisa ngaji loh, salat juga. Kan (dulu) sehari-hari sama saya," tutupnya. [opinibangsa.id / bdn]



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» Ketika Ayah Yana Zein Tolak Keras Pemakaman Anaknya Dilakukan Secara Kristen

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top