Follow by Email

Lahir 1 Juni Bayi-Bayi Ini Diberi Nama Pancasila

close
Daftar Artikel Terbaru
  Yes  Muslim  -  Sejumlah bayi kemarin lahir bertepatan dengam peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni. Bayi-bayi tersebut beberapa ada yang langsung disematkan dengan nama tambahan yakni Pancasila. Tak hanya itu, di hari istimewa itu si bayi juga langsung mendapatkan akte kelahiran yang juga diberikan langsung oleh Bupati Faida dan Wabup Abdul Arief Muqit. 





Sejumlah nama bayi yang lahir di RSD dr Soebandi itu antara lain, Isnaini Yunita Pancasila, Bijaksana Pancasila, Eka Hari Pancasila, Adillah Pancasila, Indi Pancasila, Tri Juni Pancasila, Nesia Pancasila, serta lainnya. 

Menurut penuturan Ridwan, keluarganya tidak menyangka istrinya akan melahirkan tepat pada hari lahirnya Pancasila. 

"Kami terkejut, senang dan bersyukur anak kami lahir pas Hari Pancasila, apalagi dapat apresiasi dari bupati dan pak wabup," kata Ridwan. 

Pria asal dusun Gambiran, Desa Curah Kalong, Kecamatan Bangsalsari ini menuturkan,  putri pertamanya itu akhirnya diberi nama Anisah Rosyida Pancasila.

Sedangkan Kepala ruang Dahlia, Aulia Darma Susanti, mengatakan, seluruh bayi yang dikunjungi Bupati Faida merupakan bayi yang menjalani proses persalinan secara normal. 

Selain lima bayi tersebut, masih ada sekitar 6 bayi lagi yang sedang dalam proses persalinan melalui operasi.

Di ruang bersalin masih ada sekitar ibu hamil yang akan menjalani proses operasi. Jadi untuk dokter Subandi ini, ada 11 bayi yang lahir bertepatan peringatan hari lahir Pancasila. 

Sementara Bupati Jember Faida langsung mengapresiasi dengan memberi sertifikat penghargaan kepada bayi yang lahir bertepatan dengan peringatan hari lahir Pancasila.

 Pemberian sertifikat dilakukan langsung kepada orang tua bayi di RSD dr Subandi Jember.
"Kami akan keliling ke rumah sakit, tapi untuk awal ini kami ke Rumah Sakit dokter Subandi untuk menengok bayi–bayi yang lahir 1 Juni. Bayi–bayi Indonesia, bayi–bayi Pancasila. Dan kami akan berikan sertifikat penghargaan serta hadiah bagi bayi-bayi yang lahir hari ini. Sekaligus akan kami layani masalah adminduknya," kata Faida.

Faida dan wabup serta rombongan Dinas Kesehatan dan Dispenduk, mengunjungi satu–persatu bayi yang ada di ruang itu. Selain memberikan sertifikat secara langsung, dia juga menyempatkan diri  bercakap–cakap sejenak dengan orang tua bayi. Terutama bertanya tentang nama bayi. 

"Kebanyakan ada nama Pancasilanya," katanya. Sementara itu, Kepala Bagian Humas Pemkab Jember, Sri Wahyuniati mengatakan, pihaknya memperoleh data ada sekitar 30 bayi di Jember yang lahir pada hari ini. 

"Tersebar di puskesmas maupun rumah sakit, baik negeri maupun rumah sakit swasta," katanya. Jumlah itu, kemungkinan akan terus bertambah. Sebab tenggat waktu masih sampai tengah malam nanti. Pihaknya masih terus berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan semua akan diberi sertifikat penghargaan. (sn)




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» Lahir 1 Juni Bayi-Bayi Ini Diberi Nama Pancasila

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top