Follow by Email

MASYA ALLAH... Penghuni Apartemen di London Saat Terbakar Hebat Terbantu Muslim yang Sahur

close
Daftar Artikel Terbaru







  Yes  Muslim  - LONDON - Warga Muslim London yang terbangun saat sahur untuk berpuasa di bulan Ramadhan, telah membantu menyelamatkan nyawa penghuni apartemen 24 lantai Grenfell Tower di London, Inggris, yang terbakar hebat pada Rabu dinihari, 14 Juni 2017. Api diketahui muncul pada dini hari ketika banyak penghuni apartemen sedang terlelap tidur.

Warga Muslim menjadi yang pertama melihat kobaran api yang melalap apartemen 27 lantai itu.

"Warga Muslim memainkan peran besar dalam mengajak banyak orang untuk keluar apartemen. Sebagian besar orang yang saya lihat adalah Muslim, mereka juga menyediakan makanan dan pakaian," ujar warga setempat, Andre Barroso (33), kepada The Independent.

[Video - Kebakaran Apartemen London]


Dia mengatakan, saat itu banyak orang yang mencari teman dan kerabat mereka yang masih tertinggal di dalam menara. Banyak orang telah menyumbangkan air, makanan dan pakaian ke gereja St Clement yang berada di dekat apartemen, yang digunakan sebagai tempat mengungsi.

Sejumlah orang lainnya terlihat sedang membagikan botol air ke orang-orang yang sedang menunggu di luar apartemen. "Semua orang mendapatkan bantuan. Sangat menyenangkan melihat semua orang berkumpul," ungkapnya.

Para saksi melihat kengerian yang luar biasa saat kebakaran. Dari teriakan minta tolong, upaya menyelamatkan diri, hingga aksi nekat melompat diungkapkan oleh saksi yang sebagian besar merupakan korban dari insiden itu.

[Berikut Video: Muslim Community Respond to Grenfell Tower Block Fire in London]



Pemukim Muslim Menolongnya, Korban Kebakaran Apartemen London Sampaikan Pernyataan Mengharukan



 Bantuan pemukim muslim kepada penghuni apartemen Grenfell Tower (Menara Grenfell) London yang terbakar mendapatkan apresiasi. Selain mengucapkan terimakasih, juga pernyataan mengharukan ini.

"Ketika mereka melakukan kebaikan seperti ini, tak ada yang memberi perhatian," ujar salah seorang penghuni Grenfell Tower.

Ia mengatakan itu karena selama ini melihat perlakuan tidak adil kepada komunitas muslim. Jika berbuat salah, ramai-ramai orang mengecamnya.

"Ini karena Ramadan ... terim kasih Ramadan," tambah seorang perempuan setengah baya memberikan pujian kepada kaum muslim yang telah menolongnya.

Saat kebakaran melanda apartemen di London, anak-anak muslim memberikan pertolongan. Dengan menggedor-gedor pintu dan berteriak, pemukim muslim membangunkan tetangganya ketika sedang menunggu datangnya sahur.

"Anak-anak Muslim berlarian menggedor pintu warga, membangunkan kami ... mereka datang dari masjid. Kalau bukan atas bantuan mereka, penghuni pasti meninggal," kata seorang warga seperti dilansir bbc.

Saksi mata mengatakan, warga Muslim yang 'bangun untuk sahur adalah penyelamat' warga yang berhasil diungsikan dari Menara Grenfell.

Di London, waktu Subuh pada Rabu (13/06) jatuh pada pukul 02:40 dini hari. Saat itu, banyak pemukim Muslim di rumah susun tersebut masih terjaga menunggu sahur.

Hingga Rabu petang waktu setempat, setidaknya 12 orang meninggal setelah kebakaran besar ini dan polisi memperkirakan jumlah korban akan bertambah,.

Para petugas pemadam kebakaran menyelamatkan sejumlah orang dan masih berusaha memadamkan api sampai Rabu (14/06) sore waktu setempat, atau 12 jam setelah kebakaran terjadi. [opinibangsa.id / wjd]





Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» MASYA ALLAH... Penghuni Apartemen di London Saat Terbakar Hebat Terbantu Muslim yang Sahur

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top