Follow by Email

MASYA ALLAH ! Ternyata Walikota Mekkah Arab Saudi Berasal dari Palembang Indonesia

close
Daftar Artikel Terbaru
  Yes  Muslim  - Walikota Makkah Al-Mukarramah Osama Al Bar ternyata warga keturunan Palembang Indonesia, hal ini disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui halaman Facebook pribadinya.

Fakta mengejutkan ini diketahui Anies saat menunaikan Ibadah Umrah dan bertatap muka langsung dengan Walikota Makkah Osama Al Bar. Nenek Osama Al Bar ternyata berasal dari Palembang, Sumatera Selatan.

"Hari ini saya bertemu salah satunya di Masjidil Haram. Ia adalah Osama Al Bar, yang kakeknya berhijrah ke Timur Tengah dari Palembang, tanah asalnya. Kini sang cucu sedang menjalani amanah sebagai walikota Makkah Al-Mukarramah dan ikut mewarnai sejarah panjang kota yang mulia ini" tulis Anies Page Facebook pribadinya, kamis(8/6/2017).

Anies juga mengungkapkan bahwa bumi Nusantara tak hanya menjadi tempat berdatangannya penduduk dari penjuru bumi, namun sebaliknya, penduduk Nusantara sejak ratusan tahun lalu telah melanglang buana ke sudut-sudut dunia. "Mereka menjadi diaspora di tanah asing, meninggalkan jejak-jejak dan ikut mewarnai peradaban dunia sampai ke anak turunnya" papar Anies.

Selain menunaikan Ibadah Umrah, Anies melakukan kunjungan dengan sejumlah tokoh Arab Saudi, seperti Imam Masjid Nabawi, Imam Besar Masjidil Haram Syiekh Sholah al Budair, Imam Masjidil Haram Syaikh Abdurrahman as Sudais dan Walikota Mekkah Osama Al Bar. [opinibangsa.id / imi]






Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» MASYA ALLAH ! Ternyata Walikota Mekkah Arab Saudi Berasal dari Palembang Indonesia

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top