Mengenang Jupe Yang Menangis Saat Umroh

Baca Juga 






  Yes  Muslim  -  Di tengah-tengah kesibukannya, artis cantik Julia Perez mengambil break untuk ibadah Umroh bersama ibunda tercinta. Penyanyi yang akrab dipanggil Jupe ini berangkat dari tanah air, Kamis (11/2/2016).

Melalui akun instagramnya, Julia Perez menceritakan perjalanan umrohnya.

"Akhirnya selesai tawaf selama 8 hari perjalanan wisata rohani. Begitu banyaknya perjalanan kaki dilalui. Madinah dan Mekah. 2 kali umroh dan 1x tawaf sunah bisa Jupe lalui dengan berjalan kaki. Alhamdulilah lancar," tulis Jupe di bagian caption video Instagram yang diunggahnya (17/2/2016).

Kaki Jupe yang semula kuat untuk dibuat berjalan, mendadak lemah dan tak berdaya. Ia pun terpaksa harus memakai bantuan kursi roda. "Dan akhirnya tawaf wadha. Kaki sudah membengkak tidak sangup lagi. Terpaksa pakai kursi roda...(malu)," tulisnya.

Namun siapa sangka, Jupe ternyata sempat berurai air mata saat menjalani ibadah umrahnya. Bukan karena teringat mantan (Gaston Castano), melainkan ia melihat seorang ibu berusia 70-90 tahun yang masih kuat berjalan, sedangkan Jupe harus duduk di kursi roda.

"Sempat nangis lihat ada ibu-ibu 70-90 tahun masih berjalan," tulis Jupe. "Ya ALLAH kuatkan mereka. Anak cucunya menunggu di tanah air #faith #GOD #islam."

Selama umroh, Jupe juga mengunggah foto-fotonya yang kenakan hijab di akun instagramnya.

Para netizen pun langsung ramai memenuhi kolom komentar dengan pujian.

Hari ini, Sabtu 15 Ramadhan 1438 H tepat di pertengahan bulan Ramadhan, Allah SWT telah memanggil ke hadiratNya.

Jupe meninggal dunia akibat kanker serviks di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/6/2017). Jupe menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif selama lima bulan.

Sakit dan sabar mu insya Allah sebagai penghapus segala dosa... terlebih di bulan Ramadhan, bulan maghfiroh, bulan Allah mengampuni hamba-hambaNya.

Allahummaghfirlaha warhamha wa'afiha wa'fuanha. 

ALFATIHAH...


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top