Momen Ketika Rakyat Saudi Ucapkan Baiat / sumpah setia untuk Putra Mahkota yang Baru

Baca Juga 


  Yes  Muslim  - Rakyat Arab Saudi mengucapkan baiat atau janji setia untuk putra mahkota yang baru Mohammed bin Salman, putra dari Raja Salman. Termasuk yang mengucapkan baiat adalah Mohammed bin Nayef yang digeser dari posisi putra mahkota.


Mengutip Arab News, baiat dilakukan usai salat tarawih pada Rabu malam (21/6) di Istana Al-Safa, Mekkah. Acara baiat dihadiri oleh ratusan keluarga kerajaan yang datang dari seluruh penjuru Arab Saudi.




Baiat ini diserukan oleh Raja Salman kepada seluruh rakyat Arab Saudi. Acara itu dibuka oleh Mufti Besar Saudi, Sheikh Abdulaziz Al al-Sheikh.
"Kita harus bahu membahu mendukung pemimpin yang kita berdoa kepada Allah agar memimpin dengan bijaksana. Dengan Kitabullah dan hukum Rasul-Nya, saya menyatakan berbaiat," kata Sheikh Abdulaziz Al al-Sheikh.



Dalam siaran televisi Saudi, terlihat keluarga kerajaan, para ulama, dan pejabat Saudi berbaris untuk bersalaman dengan putra mahkota baru berusia 31 tahun itu, menciumi pipi dan kepalanya.

Di antara yang hadir dalam acara itu adalah Mohammed bin Nayef. Saat bertemu Nayef, Bin Salman mencium tangan dan memegang kaki sepupu tuanya itu. "Kami tidak akan berhenti meminta saran dan nasihatmu," kata Bin Salman kepada Nayef.




Mohammed bin Salman cium tangan Mohammed bin Nayef (Foto: Reuters)
Bin Salman ditunjuk menjadi putra mahkota menggantikan Nayef pada Rabu kemarin. Sebelumnya Bin Salman adalah wakil putra mahkota yang merangkap menteri pertahanan Saudi, kepala dewan pengawas perusahaan minyak Aramco, dan ketua kebijakan ekonomi untuk visi Saudi bebas ketergantungan minyak pada 2030.
Keputusan Raja Salman mengganti Nayef mendapatkan persetujuan dari 31 dari 34 anggota Dewan Kesetiaan yang terdiri dari keluarga kerajaan Al Saud. Menurut pejabat Saudi kepada Reuters, Nayef mendukung keputusan ini melalui surat kepada Raja Salman.
Mohammed bin Salman dan Muqrin bin Abdulaziz
Mohammed bin Salman dan Muqrin bin Abdulaziz (Foto: Reuters)



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top