Follow by Email

Percaya takhayul : Pria Botak Disini Dibunuh untuk Syarat Perdukunan

close
Daftar Artikel Terbaru
  Yes  Muslim  - Masih banyak warga di negara-negara Afrika yang masih percaya dengan takhayul dan perdukunan. Tidak jarang, kepercayaan mistis ini merenggut nyawa manusia.





Seperti di Mozambique pekan ini, dikutip dari The Independent, dua orang pria botak dibunuh dengan sadis.
Seorang di antara mereka kepalanya dipenggal dan organ tubuh mereka dicuri. Pembunuhan ini terjadi di kota Milange, provinsi Zambezia, korbannya adalah dua pria berusia 40-an.

Polisi menangkap dua orang pelaku yang mengaku membunuh untuk menjual organ tubuh dan kepala pria botak..
Menurut juru bicara kepolisian nasional Mozambique, Inacio Dina, kepercayaan tradisional setempat meyakini pria botak adalah orang kaya dan anggota tubuh mereka bisa memperkaya orang lain.
"Keyakinannya adalah kepala pria botak mengandung emas," kata Dina.
Polisi mengatakan, organ tubuh dan kepala pria botak diperdagangkan di Afrika, terutama di perbatasan Malawi dan Tanzania, untuk salah satu syarat pesugihan.

Di Afrika tidak hanya pria botak yang terancam keselamatannya. Sejak bertahun-tahun terakhir, warga albino juga dibunuhi untuk digunakan dalam ritual perdukunan.


Albinism
Penyandang albinisme dari Afrika (Foto: Dok. Under the Same Sun)




Menurut Amnesty International, pelanggaran HAM terhadap warga dengan albinisme meningkat di Malawi sejak tahun 2014. Mereka diculik, dibunuh, atau kuburan mereka digali untuk diambil organ tubuhnya.
Sebagian masyarakat Afrika meyakini organ tubuh orang albino punya kekuatan magis dan mendatangkan keberuntungan.

Data Amnesty International memperkirakan antara 7.000 hingga 10 ribu orang albino tinggal di Malawi. Sedikitnya 18 orang albino dilaporkan dibunuh antara 2014 dan 2016, sementara lima orang hilang di periode yang sama.


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» Percaya takhayul : Pria Botak Disini Dibunuh untuk Syarat Perdukunan

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top