Follow by Email

Rahasia Ketok Magic, Mobil Bisa Mulus Tanpa Sulap Tanpa Sihir

close
Daftar Artikel Terbaru



  Yes  Muslim  - Kamu pasti pernah mendengar ketok magic, kan? Apa sih sebenarnya ketok magic itu? Apakah sebuah trik sulap? Ketok magic dikenal oleh banyak orang sebagai bengkel, namun perbedaan dari bengkel biasanya adalah dari cara kerjanya. Seperti yang kita tahu dari namanya, ketok magic ini merupakan sebuah cara mengatasi kendaraan kamu yang penyok. Kenapa sering dipermasalahkan? Karena orang yang memperbaiki kendaraan kamu akan bekerja dengan pintu tertutup agar siapa pun tidak bisa melihat dan bisa selesai hanya dalam waktu semalaman.
Bagaimana tidak disebut magic atau dikait-kaitkan dengan hal yang berbau ghaib? Bahkan banyak yang beranggapan bahwa mitos ketok magic ini menggunakan ilmu-ilmu tertentu seperti kerjasama dengan bangsa Jin, roh dan sebangsanya. Jika kamu belum tahu, silahkan simak rahasia ketok magic, mobil bisa mulus tanpa sulap tanpa sihir berikut ini.
Rahasia Tersembunyi di Balik Bengkel Ketok Magic Blitar
Ketok magic sendiri berasal dari kota Blitar Jawa Timur, dan mulai pertama kali digunakan namanya oleh seorang warga Blitar, dulunya ketok magic lebih dikenal dengan julukan kenteng teter atau ketuk keter. Awal penggunaan ketok magic sebagai preparasi untuk body kendaraan yang penyok dilakukan oleh warga dengan bekerja tanpa di lihat oleh siapa pun. Namun keesokan harinya kendaraan telah selesai diperbaiki.
Karena hal itulah banyak yang menganggap sulap, tetapi kebanyakan orang akan terkesima dengan hal tersebut. Oleh karena itu ketok magic namanya semakin melambung diantara bengkel-bengkel reparasi mobil. Tetapi penemu teknik ketok magic ini hanya ingin mengajarkan teknik ketok magic ini hanya pada warga Blitar. Sehingga rahasia ketok magic ini hanya dapat diketahui oleh warga Blitar.
Sebenarnya nama asli dari ketok magic ini adalah kenteng teter. Tapi setelahnya teknik ini dibawa ke Jakarta, banyak warga Jakarta yang tidak mengetahui arti dan maksudnya. Sehingga nama tersebut lebih familiar menjadi ketok magic. Alat yang digunakan pada teknik ini sebenarnya cukup sederhana sekali. Dan rahasia ketok magic sekarang ini cukup mudah untuk ditebak. Bagaimana bisa?
Kamu ingat ketok magic pertama kali harus ditutup pintu agar tidak ada yang melihat? Mungkin asumsi warga dengan hal itu adalah tentang sihir. Tetapi sebenarnya karena teknik ketok yang berbeda dan dapat fokus mengerjakan tidak terganggu oleh apapun dan siapa pun. Masuk akal, kan?
Nah, sekarang ini meskipun bengkel sudah berkembang dengan sangat baik dengan alat dan teknik cukup modern, tapi ada saja warga yang mencari ketok magic. Karena ketok magic ini masih bisa diandalkan untuk memperbaiki body kendaraan yang penyok. Meskipun alat yang digunakan masih tetap peralatan sederhana dan sudah semakin ketinggalan zaman, tapi tetap dapat mereparasi selama semalam.
Btw saya kasih bocorannya yah, salah satu teknik ketok magic blitar adalah menggunakan Hair dryer alias pengering rambut wanita atau alat penghisap lainnya (tonton videonya dibawah biar gak penasaran). Alat tersebut akan digunakan dengan cara memanaskan kebagian body mobil yang penyok sambil ditekan-tekan ke arah luar hingga bagian yang penyok akan keluar dan kembali normal lagi, sisanya tinggal pengecatan dan finishing yang cukup mudah. Itu baru satu teknik loh masih banyak teknik lagi yang dirahasiakan. Seperti penggunaan martil, las , kawat, pencapit dan paintless dent removal (PDR). Sederhana tapi ampuh!!
Tapi terkadang, karena sudah terbukti tidak menggunakan ilmu sihir dan semacamnya, reparasi ketok magic ini sekarang sudah boleh dilihat oleh pemilik mobil yang penyok, ataupun oleh orang lain. Hal itu semakin membuktikan bahwa pekerjaan dari para pekerja di ketok magic sangat telaten dan cepat.
Tempat ketok magic jika dilihat dari jauh memang seperti tidak layak. Garasi yang seadanya membuat tempat ini menjadi sangat sederhana. Tapi tetap saja pengerjaannya sangat baik. Sekarang ini sudah jarang ketok magic yang ada di Jakarta kota. Tetapi ketok magic masih ada saja orang yang mencarinya. Selain harganya yang murah, hasilnya juga memuaskan.
Teknik Ketok Magic memperbaiki Mobil Penyok hanya dengan Menggunakan Alat Hair dryer
Oleh karena itu, meskipun bengkel-bengkel modern yang megah sudah banyak berderet di jalanan kota, ketok magic tidak mudah dilupakan sehingga tetap saja banyak yang mencarinya. Nah, bagi kamu yang punya sedikit masalah di bagian body mobil kamu bisa memperbaikinya di ketok magic, dengan alat yang sederhana, pengerjaan cepat, dan hasil yang memuaskan serta biaya yang rendah kalori 😀
Penulis: Bagus Rizki Ramadhan




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» Rahasia Ketok Magic, Mobil Bisa Mulus Tanpa Sulap Tanpa Sihir

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top