Follow by Email

Sering Terdengar Lantuntan Dzikir di Masjid Ini, Pas Dilihat Tak Ada Orangnya!

close
Daftar Artikel Terbaru
  Yes  Muslim  - Bagi umat Islam yang telah melaksanakan umrah ataupun haji, tentu akan mengetahui bahwa di sana ada suatu masjid yang disebut Masjid Jin. Memang disanalah bangsa jin menyatakan keislamannya dan melaksanakan ibadah kepada Allah sebagaimana apa yang dilakukan oleh manusia yang beriman.

Di dalam Al-qur’an surat al-Jiin ayat 11 disebutkan, "Dan sesungguhnya di antara kami ada orang-orang yang saleh dan di antara kami ada yang tidak demikian halnya. Adalah kami menempuh jalan yang berbeda-beda".





Namun ternyata masjid Jin ditemukan juga di sebuah daerah melayu. Masjid Jin. Seperti namanya, tempat ibadah tua ini terkenal dengan kisah mistisnya. Banyak cerita-cerita tak masuk akal tersebar di masyarakat, dari mulut ke mulut.

Salah satu pengalaman aneh yang dialami oleh pengunjung di masjid yang berlokasi di Panchang Bedena, Selangor, Malaysia, ini adalah suara zikir misterius. Padahal, masjid yang dibuka sejak tahun 1905 itu dalam kondisi kosong. Hal yang dialami oleh seorang pengunjung yang mana mendengar suara dzikir misterius. Selain itu, banyak juga yang mengalami hal serupa ataupun kejadian mistis lainnya.

Berdasarkan keterangan dari pengurus masjid bernama Shamsul Kamar Samad, penyebutan nama masjid Jin tersebut adalah dari masyarakat dan itu sudah terjadi sejak lama. Meskipun begitu, masjid tersebut bukanlah dihuni oleh hantu. Akan tetapi menjadi sebuah peringatan agar berhati-hati dalam berbuat dan berkata-kata di dalamnya.

Karena cerita mistis itulah, banyak orang yang sengaja berkunjung ke masjid di Selangor tersebut.

Biasanya orang yang melawat di sini ingin melihat apa benar ada jinnya, sebab itu mereka diganggu,” ucap Shamsul.



Masjid Jin yang bernama asli Masjid Lama Panchang Bedena ini bagi Shamsul hanyalah masjid biasa dan selama ia mengurus masjid, tak sedikit pun gangguan yang ia terima.

Saya sudah berpuluh tahun menjaga tempat ini dan kenapa saya tidak merasakan apa-apa seperti orang lain, apalagi ini kan rumah Allah, kenapa harus takut,” tuturnya.

Banyaknya pengunjung yang datang terbius juga dengan keindahan seni bangunannya dimana lantainya terbuat dari daun nipah dan tiang dari batang pohon.

Orang zaman dulu memang mengutamakan keistimewaan sesuatu tempat yang dihasilkan oleh mereka dan jika dilihat setiap ukiran kayu yang diukir cukup rinci, malahan setiap potongan kayu juga cukup sempurna,” pungkas Shamsul.

Sesungguhnya mereka sama dengan manusia, yaitu sama-sama makhluk dan tugasnya sama yakni beribadah. Dan di antara mereka ada yang mau beribadah serta ada yang tidak, ada yang mempunyai aliran yang sesat dan ada yang tidak dan sebagainya. Jadi sama dengan manusia.

Semoga kita sadar bahwa jin juga merupakan makhluk Allah yang diwajibkan untuk beribadah sebagaimana manusia. Karenanya tak perlu merasa kaget jika di tempat ibadah sekalipun terdapat jin, karena itu merupakan jin yang shaleh. Wallahu A’lam.



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» Sering Terdengar Lantuntan Dzikir di Masjid Ini, Pas Dilihat Tak Ada Orangnya!

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top