Suasana Lebaran di Yaman, Habib Rizieq Bertemu Guru Spiritualnya

Baca Juga 

  Yes  Muslim  - Imam besar Front Pembela Islam Muhammad Rizieq Shihab merayakan hari pertama Idulfitri 1438 Hijriah bersama keluarganya di Kota Tarim, Provinsi Hadramaut, Yaman.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Advokasi GNPF-MUI, Kapitra Ampera. Kata Kapitra, Habib Rizieq memilih berlebaran di Kota Tarim karena ingin bersilaturahmi dengan guru-gurunya.




“Habib kemarin lebaran di Yaman, di Kota Tarim. Dia diterima dengan baik di sana, dia lebaran di sana. Dia bersilaturahmi,” kata Kapitra dikutip CNNIndonesia.com, Senin (26/6).

Kota Tarim merupakan pusat berkumpulnya wali-wali Allah. Kota tersebut juga terkenal dengan sebutan Kota Seribu Wali.

Menurut Kapitra, alasan lain yang membuat Rizieq memilih berlebaran di Kota Tarim, karena menantunya tinggal di kota itu.

Kapitra menyebutkan, tidak ada agenda khusus Rizieq, selain bersilaturahmi selama berada di Yaman. Katanya, Rizieq hanya beberapa hari berada di sana, sebelum kembali lagi ke Arab Saudi.

“Dia bersilaturahmi. Tapi dia khusus bersilaturahmi ke gurunya, Habib Umar,” tuturnya.

Menurut Kapitra, dia selalu berkomunikasi dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) itu, yang juga kliennya dalam kasus hukum yang tengah bergulir di Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat.

Di sela-sela komunikasi itu, tutur Kapitra, Rizieq kerap menyelipkan candaan yang bisa memancing gelak tawa. Menurut dia, Rizieq merupakan sosok yang humoris dengan orang di sekitarnya.

“Kadang-kadang dia kirim cerita, ujungnya suruh ketawa. Dia bilang jangan tegang melulu, habib ini suka bercanda mulu, suka iseng. Komunikasi terus dilakukan,” ujar Kapitra.

Fenomenal; Warga Yaman sebut Habib Rizieq Dengan Sayyid Rizieq




Rakyat Yaman Sambut kedatangan Habib Rizieq.
(Oleh:Ahmad bin Ali Alhaddad)
Beberapa hari ini rakyat yaman khusus-nya Tarim Hadramaut sedang memperbincangkan sesosok ulama yang mampu mengumpulkan umat hingga mencapai 7 Juta lebih.

Beberapa kali saya bertemu dengan warga Tarim di pasar,toko,masjid,dll mereka selalu bertanya2 perihal keadaan habib rizieq.
Tidak sedikit dari mereka mengatakan
“Sayyid Rizieq telah datang dengan wajah yang bercahaya”.
Ada pula beberapa dari mereka mengatakan:
“Sayed Rizieq itu 100% wali tanpa ada keraguan”.
Para Ulama dan Habaib Tarim pun turut menyambut kedatangan beliau.
Beliau sempat berziarah ke Qalbu Tarim Alhabib Abdulloh bin Muhammad Bin Syihab,beliau juga di undang berbuka puasa oleh Mufti Alhabib Ali Masyhur bin Hafidz,beliau juga berkunjung ke kediaman Alhabib Omar Bin Hafidz untuk bertukar pikiran,serta beliau juga berziarah ke makam2 para waliyulloh.
Tidak mau kala para santri2 indonesia yang menimbah ilmu di kota sejuta wali juga menyambut kedatangan beliau.banyak dari para santri berebut ingin mencium tangan beliau serta meminta do’a.
Namun,
Yang saya herankan tidak sedikit pula dari warga tarim yang mendatangi beliau untuk berjabat tangan.Namun, dengan segala ketawaduannya saya menyaksikan dengan mata saya sendiri beliau tidak mau di cium tangannya oleh warga tarim.
Demi alloh kecintaan saya semakin bertambah kepada beliau.
Banyak dari kawan2 saya yang duduk disekitar beliau pd saat khatam alquran di masjid muhdor pada malem 29 ramadhan menyaksikan beliau menangis berkali2.
Bahkan terakhir tadi setelah sholat ied saya bertemu dengan seorang badui.
Badui itu katakan kpd saya
“Sampaikan salam saya padanya,saya berusaha mengejarnya namun karna tongkat yang saya gunakan jatuh saya tertinggal jauh olehnya😭😭😭
Terakhir badui tersebut katakan itu orang wali besar”. #Subhanalloh


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top