Sungguh Kasihan, Berniat Membela Tuan Rumah, Anjing Ini Menangis Diracuni Si Pencuri!

Baca Juga 

 

 Yes  Muslim  - Kasihan, anjing ini menangis saat sekarat karena diracuni oleh si pencuri. Sungguh miris memang, dan berikut inilah video detik-detik anjing tersebut menangis.

Tega, itulah kata yang tepat untuk si pencuri yang mungkin karena takut ketahuan oleh si pemilik rumah karena anjingnya terus menggonggong, ia pun meracuni anjing tersebut hingga tewas. Padahal dalam Islam sendiri sudah dijelaskan bahwa mendzalimi mahkluk hidup adalah perbuatan tercela.


Islam sangat menjunjung tinggi kasih sayang, sampai pada hewan yang akan disembelih pun tidak boleh disiksa. Kita dilarang menyiksa binatang saat menyembelih seperti mengikatnya lantas dipanah.
Berikut dua hadits yang dibawakan oleh Ibnu Hajar Al Asqolani dalam kitab beliau Bulughul Marom no.  1347 dan 1350.

وَعَنِ اِبْنِ عَبَّاسٍ رَضِيَ اَللَّهُ عَنْهُمَا; أَنَّ اَلنَّبِيَّ – صلى الله عليه وسلم – قَالَ: – “لَا تَتَّخِذُوا شَيْئاً فِيهِ اَلرُّوحُ غَرَضًا” – رَوَاهُ مُسْلِمٌ

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, ia berkata bahwasanya Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Janganlah jadikan hewan yang bernyawa itu sebagai sasaran (tembak atau panah).” Diriwayatkan oleh Muslim. (HR. Muslim no. 1957).

Namun, sungguh tragis nasib anjing penjaga ini. Seseorang dengan sengaja memberikan makanan yang telah dibubuhi racun. Si anjing yang keracunan sampai menangis sebelum ajal menjemputnya. Achy Wijaya sangat terpukul dengan kematian binatang kesayangannya itu.

Si pemilik sampai merekam bagaimana detik-detik kematian anjing miliknya. Dari kejadian itu, pria yang tinggal di Papua itu memberikan peringatan pada warga ditempatnya tinggal.

"Hati-hati sekarang modus pencurian makin marak. Beberapa hari yang lalu di tengah malam, halaman rumah kami dimasuki oleh orang tak di kenal.

Namun gagal karena digonggong oleh anjing peliharaan kami. Pagi ini anjing kami mati diracuni oleh orang yang tak bertanggung jawab.


Sudah dikasih pertolongan tapi tetap tidak selamat. Sudah dikasih susu 1 kaleng, minyak setengah liter, sama air kelapa tapi tidak selamat.

Ingin di bawa ke dokter hewan tapi kami di Papua dokter hewan hanya ada di dinas peternakan, dan kejadianya pada hari Minggu, dinas tersebut tutup."

Dengan menahan sedih, Achy Wijaya menunggu sampai si anjing tewas. Kemudian bangkainya dikuburkan di tanah sekitar rumah. Kejadian ini jadi viral dan video yang dishare di akun socmed Achy Wijaya ditonton lebih dari 5 juta orang.



Meskipun mereka tak bisa mengerti layaknya manusia, namun mereka juga makhluk hidup yang diciptakan oleh Allah SWT. Bukankah jika kite semena-mena terhadap mereka, sama saja kita sedang tak suka dengan apa yang Allah ciptakan. Jika bertindak buruk seperti itu, memang bisa menghembuskan nyawa kembali kepada mereka yang telah dibunuh?



Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top