Follow by Email

Tahun 2014 Dokter Piprim Sudah Ingatkan untuk Vaksinasi Putrinya, Namun Oki Ternyata Anti Vaksin

close
Daftar Artikel Terbaru



  Yes  Muslim  - Dokter spesialis anak konsultan sekaligus pendiri Rumah Vaksinasi, Piprim Basarah Yanuarso ternyata pernah mengingatkan Oki untuk memvaksin putrinya beberapa hari setelah melahirkan di tahun 2014, namun ternyata Oki tidak mengindahkan nasihatnya.

"Dulu sudah saya ingatkan mbak Oki ini untuk imunisasi anaknya... Tapi ternyata malah jadi antivaks... Semoga setelah ini jadi berubah ya," tulis Dokter Piprim di akun facebookpribadinya senin (12/6/2017).

Saat itu Dokter Piprim menuliskan : "Mbak @oki_setiana selamat atas kelahiran bayinya. Semoga jadi penyejuk mata. Jgn lupa imunisasi, ga ada vaksin yg mengadung babi"

Menurut Dokter Piprim, sungguh sangat disayangkan apabila artis yang seharusnya bisa mengkampanyekan perubahan ke arah yang lebih baik justru melakukan tindakan yang kurang tepat ini. Sebab, kalau 40 persen dari populasi rakyat Indonesia ini galau dan tidak mau vaksinasi, siap-siap saja wabah yang sempat yang hilang bakal muncul lagi di sekitar kita.

"Ini bahayanya kampanye-kampanye antivaksin. Karena kalau banyak orang galau, wabahnya bisa muncul lagi, padahal tadinya sudah kita kendalikan dengan baik. Bahayanya antivaksin seperti itu, wabahnya bisa muncul lagi," ujar Dokter Piprim seperti dilansirLiputan6.com, Rabu (14/6/2017).

Lebih lanjut Dokter Piprim memberikan mencontohkan kasus difteri yang menimpa Sumatera Barat pada pertengahan 2014. Wabah itu muncul di kala banyak penduduk di sana yang galau akibat "ulah" kelompok antivaksin.

Cakupan imunisasi di Padang sempat menurun drastis pada 2012. Dari 93 persen turun menjadi 35 persen. Setelah berbagai upaya dilakukan oleh pemerintah, cakupan dan kesadaran masyarakat akan imunisasi naik lagi tapi tidak mencapai 80 persen, kata Piprim.

"Sampai pada akhirnya meletuslah wabah difteri di Padang yang menelan banyak korban pada 2014. Perlu diketahui bahwa cakupan vaksinasi ini harus tinggi, harus 80 persen lebih. Kalau cakupannya menurun, jadi 60 persen saja, wabah itu bisa muncul lagi" papar Dokter Piprim.

Itulah mengapa kalau kelompok antivaksin, misalnya para selebritas ini diikuti oleh orang-orang yang mencapai 40 persen dari populasi rakyat Indonesia, siap tidak siap kita harus menyambut kedatangan wabah itu kembali.

Dokter Piprim menegaskan bahwa vaksinasi tidak bisa digantikan dengan cara apa pun. Termasuk menggunakan tahmit, madu, kurma, herbal, maupun ASI eksklusif yang selama ini dipercayai oleh banyak orang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Artis Oki Setiana Dewi sedang mengalami musibah, kedua putrinya Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah terserang penyakit campak. [islamedia]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» Tahun 2014 Dokter Piprim Sudah Ingatkan untuk Vaksinasi Putrinya, Namun Oki Ternyata Anti Vaksin

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top