Telah Lumpuhkan Jupe, Seberapa Bahaya sih Kanker Serviks Itu?

Baca Juga 


 

 Yes  Muslim  - Penyakit ini adalah salah satu penyakit yang paling mematikan, dimana target yang diserang adalah kaum perempuan di seluruh dunia. Tidak sedikit perempuan yang meregang nyawa karena kanker yang muncul pada leher rahim ini, seperti yang dialami oleh almarhumah Julia Perez.

Seperti apa momok penyakit ini? Kanker serviks sendiri menyerang leher rahim perempuan, yang berfungsi sebagai pintu masuk dari vagina menuju rahim. Pada tahapan awal, biasanya kanker serviks ini tidak menunjukkan gejala yang terlihat hingga akhirnya ada pendarahan pada vagina yang terjadi setelah berhubungan seksual, di luar masa menstruasi dan menopause. Oleh karena itu, meski potensinya bisa menyerang semua wanita dari berbagai usia, penyakit ini cenderung berisiko bagi wanita yang aktif secara seksual.


Penyebab utama kanker serviks adalah virus HPV atau human papillomavirus. HPV merupakan kumpulan jenis virus yang menyebabkan kutil di bagian tubuh, termasuk kelamin. Sebetulnya, sebagian besar HPV tidak bermasalah, namun HPV yang menyerang sel-sel rahim lah yang berbahaya dan dapat menyebabkan kanker servis. Ada dua jenis HPV yang berbahaya, yaitu HPV 16 dan HPV 18. Kedua jenis virus inilah yang potensial 70% berkembang menjadi kanker serviks.

Menurut catatan dari WHO, hingga tahun 2014 terdapat 92 ribu lebih kasus kematian perempuan akibat kanker serviks. Setiap tahunnya, semakin muda lah usia perempuan yang terserang kanker serviks, yaitu berkisar di bawah usia 20 tahun hingga 22 tahun.

Diperlukan tindakan pencegahan untuk mengetahui ada atau tidaknya potensi kanker serviks di tubuh kita, salah satunya adalah dengan melakukan screening atau pap smear yang bertujuan untuk mendeteksi sel-sel yang berpotensi kanker, sekalipun tak terlihat gejalanya secara kasat mata. Karena akan sangat berbahaya jika tak terlihat gejalanya namun ternyata penyakitnya sudah begitu serius dan sulit ditangani.



Sebelumnya : 


Innalillahi Wainna Ilaihi Roji'un, Julia Perez Meninggal Dunia




via dream.

Kabar duka datang dari pedangdut Julia Perrez. Wanita 36 tahun Meninggal dunia hari ini. Kabar meninggalnya Jupe diketahui lewat instagram milik adik Jupe Nia Anggia.



Setelah berjuang melawan kanker serviks yang dideritanya, Julia Perez mengembuskan napas terakhirnya siang hari ini, Sabtu (10/6), di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

Berikut adalah konfirmasi adik Jupe, Nia Anggia, melalui akun Instagramnya.



Dikutip dari kumparan.com, Jupe diketahui mengidap kanker serviks dengan diagnosa awal stadium 2A pada akhir tahun 2014. Ia sempat menjalani pengobatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Kondisi kesehatan Jupe belum stabil sejak saat itu. Sekarang kanker yang diidap selebriti berusia 36 tahun ini memasuki tahap stadium 4. Bahkan kemudian kaki dan perut Jupe juga sempat membengkak.



Rabu kemarin (19/4), Jupe sempat dikabarkan kritis dan tak sadarkan diri. Namun pada Minggu (23/4), kondisi Jupe disebut keluarga sudah berangsur membaik. Berat badan Jupe beberapa waktu lalu diketahui sekitar 48 kg.

Selebriti berusia 36 tahun ini sudah sekitar 3 bulan menjalani perawatan intensif di RSCM akibat menderita kanker serviks stadium 4 --berkembang makin ganas sejak pertama kali ia idap pada 2014 lalu.

Jupe sebelum ini bahkan mengalami gagal ginjal hingga menjalani operasi besar karena mengalami gangguan pencernaan.

Julia Perez  sebenarnya baru saja melangsungkan operasi pencernaan pada Kamis (8/6) kemarin. Adapun operasi itu dilakukan karena adanya gangguan pada alat pencernaan. Sehingga selebriti berusia 36 tahun ini harus melakukan operasi besar pada bagian perutnya.

Sahabat Jupe, Ruben Onsu meluapkan kesedihannya melalui postingan di instagramnya. Ruben mengaku ikhlas melepas kepergian sang sahabat.


Kini ia akhirnya beristirahat. Selamat jalan, Jupe .


Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top