Follow by Email

TERNYATA, Kurma Ini yang Paling Digemari Masyarakat Indonesia, apa saja ?

close
Daftar Artikel Terbaru
  Yes  Muslim  - Setiap bulan suci Ramadhan, kurma menjadi salah satu panganan yang wajib disajikan saat berbuka puasa. Dari berbagai jenis kurma, kurma madu paling banyak diminati masyarakat Indonesia.



Kurma madu cukup digemari. Selain rasanya manis, teksturnya juga lembut. Hal itu dibenarkan oleh Diki, salah seorang pedagang kurma di Pasar Tanah Abang Jakarta. Kurma madu dihargai Rp 40-60 ribu per kg.
"Dari tahun ke tahun setiap bulan puasa, kurma madu paling banyak dicari orang. Mungkin karena lembut dan manis makanya banyak dicari," ujarnya kepada kumparan (kumparan.com) di Pasar Tanah Abang, Jakarta, Sabtu (3/6).


Kurma Emirates dan Mesir Madu
Kurma Emirates dan Mesir Madu (Foto: Nicha Muslimawati/kumparan)

Meski kurma madu masih menjadi primadona, kurma Emirates atau Tunisia juga cukup banyak diminati pembeli saat bulan Ramadhan. Kurma Emirates atau Tunisia tersebut dijual dengan harga Rp 40 ribu per kg.
"Selain kurma madu, kurma Tunisia juga banyak yang beli," lanjutnya.

Selama bulan suci Ramadhan, toko milik Diki bisa menjual seluruh jenis kurma antara 50-80 kg per hari dan omzetnya bisa mencapai Rp 6-8 juta sehari, lebih tinggi dibandingkan hari biasa yang sebesar Rp 3-4 juta per hari.
"Alhamdulillah bisa sekitar Rp 6-8 juta per hari," tambahnya.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» TERNYATA, Kurma Ini yang Paling Digemari Masyarakat Indonesia, apa saja ?

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top