TERTANGKAP ! Ini Dia Penampakan Pria Mukena Pencuri Di Masjid Aa Gym

Baca Juga 





Pria Pakai Mukena Tertangkap Mencuri Di Masjid Aa Gym


  Yes  Muslim  - Mencuri dengan modus menyamar menjadi jamaah wanita di Masjid Daarut Tauhiid Bandung Senin (19/6) lalu terekam oleh kamera Closed Circuit Televisi (CCTV).
Dalam CCTV di masjid yang dikelola oleh KH. Abdullah Gymnastiar (Ada Gym) tersebut terekam aksi pencurian, detik-detik saat pencuri mengambil barang hingga melepas mukena yang digunakan untuk penyamaran.
“Dari CCTV terekam mulai dari ngambilnya dari melepas mukenanya kelihatan dia seorang laki-laki,” ujar Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid Bandung, Agus Mubarok saat dihubungi arah.com, Jumat (23/6).
Agus menambahkan, kejadian bermula saat petugas keamanan Masjid Daarut Tauhiid Bandung melihat gelagat tak biasa yang dilakukan tersangka DD dari pengawasan CCTV. Setelah dipanggil dan diintrogasi DD mengaku telah melakukan beberapa aksi pencurian.
“Setelah saalat subuh kita melihat ada yang gak beres gelagatnya beda, kemudian dipanggil diintrogasi, (dia) mengakui beberapa pengakuan, langsung diserahkan ke polisi untuk penyelesaian,” tuturnya.
Tersangka DD diketahui bukan pertama kali melakukan aksinya. Ia mengincar barang-barang bawaan jamaah seperti Laptop, handphone atau barang berharga lainnya. Dari keterangan yang didapat ia sudah mulai melakukan aksinya sejak sebelum bulan Ramadhan.
“Dari sebelum Ramadan sudah mulai aksinya, kan ada jamaah yang kehilangan, kemudian kita dicatat, kemudian terlihat juga di CCTV,” kata Agus.
Sumber: Arah.com


Ini Dia Penampakan Pria Mukena Pencuri Di Masjid Aa Gym


Ternyata beginilah penampakan wujud pria mukena yang telah membuat geger warga geger kalong bandung Jawa Barat.
Dengan mengenakan mukena, Dede Supriatna (42) melancarkan aksi pencurian di Masjid Daarut Tauhiid, Jalan Gegerkalong, Bandung. Belasan kali ia melakukannya. Sejumlah barang berharga pun berhasil dicuri Dede dengan bermodalkan mukena.
Aksi pencurian tersebut dilakukan Dede Senin (12/6) lalu. Petugas memergoki aksi Dede dan langsung meringkusnya.
“Dia berpura-pura menjadi wanita untuk melakukan aksi pencurian,” kata Kapolsek Sukasari Kompol Sukmawijaya di Mapolsek Sukasari, Jalan Gegerkalong Hilir, Kota Bandung, Jabar, Kamis (22/6/2017).
Sukmawijaya menuturkan, aksi pencurian itu berawal saat Dede datang ke masjid tersebut saat waktu salat Subuh. Saat tiba di masjid, Dede langsung menuju ke toilet untuk menggunakan mukena.
“Mukena itu milik masjid. Setelah memakai mukena lalu memakai kacamata, dia langsung menuju ke barisan wanita,” katanya.
Pada saat itu, jamaah wanita sedang tertidur. Saat itulah, Dede memulai aksinya. Ia mendekat ke jamaah wanita dan mencuri barang dalam tas yang tergeletak di lantai.
“Dia hanya mengambil barang-barang seperti laptop dan handphone,” katanya.
Aksi yang dilakukan Dede kala itu tepergok personel Sabhara Polsek Sukasari yang tengah menjalankan ibadah salat subuh. Petugas mencurigai gerak gerik Dede yang mengenakan mukena merah.
“Saat itu kebetulan juga ada laporan kepada anggota apabila terjadi pencurian satu buah handphone,” katanya.
Petugas langsung mencari keberadan Dede di sekitar masjid. Petugas akhirnya meringkus Dede tanpa perlawanan.
“Berdasarkan pengakuannya, dia sudah sebelas kali melakukan pencurian di masjid yang merupakan milik Ponpes DT, Abdullah Gymnastiar. Dia perorangan, tidak berkelompok,” tuturnya.
Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa satu ponsel merk xiaomi, satu tas abu-abu, dan satu pasang mukena. Atas perbuatannya itu, Dede disangkakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman 7 tahun bui.

“Ada sebagian barang bukti yang diambil sudah dijual oleh dia,” katanya.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top