Follow by Email

TOKOH TUA Yang Paling Lantang BELA ISLAM Kini Dalam BIDIKAN

close
Daftar Artikel Terbaru




TOKOH TUA YANG PALING LANTANG BELA ISLAM KINI DALAM BIDIKAN

by Nanik Sudaryati
(Eks Wartawan Senior)

  Yes  Muslim  - Pak Amien akhirnya dibidik. Di usia tua beliau (73 tahun) Pak Amien memang sangat aktif ikut Aksi Bela Islam. Bahkan beliau juga kadang datang di aksi kawal sidang penistaan agama (kasus Ahok) di Ragunan (Departemen Pertanian) untuk orasi menyamangati umat.

Insyaallah saya termasuk mengikuti gerakan beliau, saya melihat apa yang beliau lakukan dulu dengan sekarang beda. Dulu saya masih melihat ada ambisi, tapi di usia sepuhnya ini saya lebih melihat murni beliau berjuang untuk bela agama. Mengapa saya mengatakan demikian, dalam beberapa kali pertemuan dengan para tokoh, Pak Amien cenderung "tidak cari panggung" dengan bicara pada media, bahkan beliau cenderung menghindari wartawan.

Kemudian kalau diminta memberi sambutan kalau gak didorong-dorong beliau cenderung tidak mau tampil.

Setelah Ulama dan Habib Rizieq dikriminalisasi, memang Pak Amien kemudian turun gunung paling lantang. Bahkan beliau mengancam akan turun memimpin demo kalau sampai Habib Rizieq ditahan.

Pak Amien dalam kesempatan tertutup pernah menyampaikan, waktu ramai Aksi Bela Islam (sebelum coblosan Pilkada DKI), tiga kali dihubungi Luhut yang membawa pesan Presiden ingin bertemu dengan beliau, tapi tidak mau diketahui orang. Nah karena kalau di Istana pasti banyak yang lihat, Pak Amien menawarkan di rumahnya, dan konon Presiden setuju, namun tunggu punya tunggu, setelah tiga kali dihubungi, ternyata Pak Presiden tidak jadi datang ke rumah beliau. Padahal tadinya kalau ketemu sekalian Pak Amien ingin menjelaskan duduk persoalan bagaimana sebetulnya sikap umat Islam, supaya Pak Presiden tidak menerima info yang salah soal gerakan Bela Islam.

Kini Pak Amien lantang lagi akan pimpin demo kalau ulama dan Habib terus dikriminalisasi, dan kini dia dibidik kasus korupsi Alat-alat kesehatan (Alkes) yang melibatkan mantan Menkes, Siti Fadillah Supari.

Tuduhan korupsi itu berdasarkan data bank dimana pada tahun 2007 pak Amien menerima 600 juta dari mantan Ketua PAN Soetrisno Bachir.

Lalu kok Pak Amien dituduh korupsi? karena salah satu perusahaan Soetrisno Bachir terlibat dalam pengadaan Alkes.

Inilah tuduhan yang dibuat-buat, Soetrisno Bachir itu kan pengusaha dia punya puluhan perusahaan, dan dia bantu tokoh mana saja, bukan hanya Pak Amien. Lalu kalau SB bantu Pak Amien apa sudah pasti dari duit perusahaan yang terlibat dengan pengadaan Alkes tersebut?

(Soetrisno Bachir: Duit ke Amien Rais Tak Berhubungan dengan Alkes
https://news.detik.com/berita/d-3518811/soetrisno-bachir-duit-ke-amien-rais-tak-berhubungan-dengan-alkes)

Sungguh negeri yang super aneh, kuman di seberang lautan terlihat jelas, Korupsi Gajah di depan mata dibiarkan!

Di negara yang kekuasan digunakan untuk menginjak orang yang tidak sealiran, mari kita banyak berdoa, agar selalu dan selalu menyegerakan Allah Makar pada siapapun yang dzolim.

***

وَمَڪَرُواْ وَمَڪَرَ ٱللَّهُ‌ۖ وَٱللَّهُ خَيۡرُ ٱلۡمَـٰكِرِينَ

"Mereka membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya." (QS 3:54)






Dibidik Kasus Kejadian 10 Tahun Lalu, Ini Tanggapan Lengkap Amien Rais



Pak Amien Rais bicara:

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Terima kasih atas kedatangan saudara-saudara para wartawan yang saya hormati.

Kasus aliran dana dari Yayasan Soetrisno Bachir sejumlah 600 juta rupiah antara 15 Januari 2007 sampai 13 Agustus 2007, seperti dikatakan jaksa Ali Fikri di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu 31/05/2017, yang dikirim ke rekening saya, langsung saya follow-up dengan menanyakan pada sekretaris saya tentang kebenarannya, berdasarkan rekening bank yang saya miliki. Karena itu terjadi sudah 10 tahun lalu, saya segera merefresh memori saya.

Pada waktu itu Soetrisno Bachir mengatakan akan memberikan bantuan keuangan untuk tugas operasional saya untuk semua kegiatan, sehingga tidak membebani pihak lain.

Persahabatan saya dengan Soetrisno Bachir sudah terjalin lama sebelum PAN lahir pada 1998. Seingat saya, sebagai entrepreneur sukses waktu itu, dia selalu memberi bantuan pada berbagai kegiatan saya, baik kegiatan sosial maupun keagamaan.

Mas Tris adalah tokoh yang sangat baik dan dermawan, sering membantu banyak pihak. Bahkan siapa saja yang mendapat bantuan dana dari SB, saya tidak tahu. Saya pernah menanyakan pada SB, mengapa Anda membantu berbagai kegiatan saya. Jawabnya: “Saya disuruh Ibunda saya untuk membantu Anda”. Jadi ketika dia menawarkan bantuan tiap bulan buat kegiatan operasional saya, saya anggap sebagai hal wajar.

Nah, kalau kejadian sepuluh tahun lalu kini diungkap dengan bumbu-bumbu dramatisasi di media massa dan sosial, tentu akan saya hadapi dengan jujur, tegas, apa adanya.

Di tahun 2007, saya sudah 3 tahun tidak lagi menjadi pejabat (waktu itu Ketua MPR). Namun rupanya bantuan SB untuk kegiatan operasional saya yang berlangsung selama 6 bulan itu pada tahun 2007 itu kini menjadi salah satu topik berita yang sangat menarik dan harus saya ikuti secara tegas dan berani.

Karena itu pada Senin (5/6/2017) mendatang saya akan berkunjung ke Kantor KPK, untuk menjelaskan duduk persoalannya, sebelum saya berangakat umroh pada 8 Juni ini.

Kalau saya dipanggil KPK padahal saya masih umroh, saya khawatir dianggap lari dari tanggung jawab.

Sekian dulu, sampai ketemu lagi insya Allah di kantor KPK besok Senin, 5 Juni 2017.

Wassalamualaikum Wr Wb

(M. Amien Rais)

Selengkapnya Video konpers Amien Rais pada Jumat (2/6/2017):







Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



» TOKOH TUA Yang Paling Lantang BELA ISLAM Kini Dalam BIDIKAN

KOTAK KOMENTAR


ARTIKEL TERKAIT


" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

Daftar Artikel Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Youtube Channel - Pinterest - Thumbler
Back to Top