TOP ! Tingkatkan Cinta Tanah Air, Prajurit TNI Mengajar Siswa di Perbatasan

Baca Juga 


  Yes  Muslim  -  Prajurit TNI penjaga perbatasan antara RI-Malaysia yang tergabung dalam kesatuan Yonif 611/Awang Long Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, melakukan pembinaan kebangsaan dan cinta Tanah Air kepada 31 siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) Darul Furqon, Nunukan.





"Pendidikan cinta Tanah Air sangat penting diterapkan kepada segenap warga negara Indonesia, terlebih bagi para pelajar dan usia dini," ujar Komandan Pos Bukit Keramat Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awl Lettu Inf Wijiono melalui Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma di Samarinda, baru-baru ini.

Pembinaan kebangsaan terhadap siswa MI/SD diperlukan demi untuk membina karakter, mental, sekaligus untuk mempersiapkan dalam menghadapi ancaman yang rawan dihadapi para pelajar seperti penyalahgunaan narkoba, paham radikalisme, pergaulan bebas, maupun konflik antarpelajar.

Pembinaan sekaligus pengetahuan tentang wawasan kebangsaan itu ia sampaikan ketika menerima kunjungan 31 pelajar MI Darul Furqon di bawah naungan Yayasan Arasyid dari Kampung Loedres.

Menurut Wijiono, tujuan mendidik para pelajar adalah agar mereka memiliki rasa cinta Tanah Air, bisa meningkatkan disiplin dan membentuk jiwa korsa yang positif, sehingga mereka tidak melakukan perbuatan yang berdampak negatif bagi sekolah maupun lingkungan.

Indonesia, katanya, membutuhkan pelajar yang dalam segala aktivitas didasari atas kecintaan dan kebanggaan terhadap NKRI, sehingga kecintaan terhadap negara dan semangat yang terus berkobar akan melahirkan pelajar yang berkarakter dan berprestasi.

Sementara Tri Daryanti, Kepala MI Darul Furqon mengucapkan terima kasihnya kepada TNI AD, khususnya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long Kodam VI/Mulawarman, karena telah memberikan wawasan cinta Tanah Air dan telah membina para siswanya. [opinibangsa.id / okz]




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !



Daftar Artikel Terbaru Lainnya 




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top