Wahai Putriku, Jangan Sampai Sepuluh "Mutiara" Ini Hilang Darimu

Baca Juga 

  Yes  Muslim  - Wahai putriku! Jika seorang lelaki sudah merasa tercukupi untuk menjadi suami. Dan orang tuanya sudah menerima dirimu apa adanya, maka aku akan jadi orang yang paling merasa tercukupi. Namun Wahai putriku, Jagalah 10 Perkara ini.



Meski dekat dengan seorang pria, orang tua harus tetap mengawasi putrinya. Jangan sampai kita salah hingga hal-hal buruk terjadi pada dirinya, apalagi jika 10 perkara ini sudah hilang dan sudah tidak terjaga lagi, seperti yang dikutip dari ruang muslimah.

1 dan 2, Perlakuan dengan sifat qana’ah dan mu’asyarah melalui perhatian yang baik dan ta’at, karena pada qan’aah terdapat kebahagiaan qalbu, dan pada ketaatan terdapat keridhaan Tuhan.

3 dan 4, Buatlah janji di hadapannya dan beritrospeksilah di hadapannya. Jangan sampai ia memandang jelek dirimu, dan jangan sampai ia mencium darimu kecuali wewangian.

5 dan 6, Perhatikanlah waktu makan dan tenangkanlah ia tatkala tidur, karena panas kelaparan sangat menjengkelkan dan gangguan tidur menjengkelkan.

7 dan 8, Jagalah harta dan keluarganya. Dikarenakan kekuasaan dalam harta artinya pengaturan keuangan yang bagus, dan kekuasaan dalam keluarga artinya perlakuan yang baik.

9 dan 10, Jangan engkau sebarluaskan rahasianya, serta jangan engkau langgar peraturannya. Jika engkau menyebarluaskan rahasianya, berarti engkau tidak menjaga kehormatannya. Jika engkau melanggar perintahnya, berarti engkau merobek dadanya.

Wahai orang tua, setiap yang kita lakukan di dunia akan dipertanggung jawabkan nantinya, termasuk juga anak-anak kita.




Terima Kasih sudah membaca, Jika artikel ini bermanfaat, Yuk bagikan ke orang terdekatmu. Sekaligus LIKE fanspage kami juga untuk mengetahui informasi menarik lainnya  @Tahukah.Anda.News

republished by Yes Muslim - Portal Muslim Terupdate !




" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top