Anak Presiden Dilaporkan, Pelapor Video 'Ndeso' Kaesang Diperiksa Kasus Hina Kapolda.

Baca Juga 


Anak Presiden Dilaporkan, Pelapor Video 'Ndeso' Kaesang Diperiksa Kasus Hina Kapolda.
 



KabarViral - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan, Muhamad Hidayat S, pria yang melaporkan Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, kembali dipanggil penyidik, Jumat, 14 Juli 2017.

Hidayat dipanggil oleh penyidik Diretkorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, terkait kasus dugaan ujaran kebencian terhadap Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan.

"Iya dipanggil, diundang. Ini panggilan kedua," ujar Argo di Markas Polda Metro Jaya, Jumat, 14 Juli 2017.

Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa tersangka ujaran kebencian Muhammad Hidayat yang juga pernah melaporkan putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep.

"Kan diundang ini untuk melengkapi pemeriksaan saja," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta, Jumat.

Kombes Argo mengatakan penyidik Polda Metro Jaya melayangkan surat penggilan yang kedua terhadap Hidayat. Dalam pemeriksaan terhadap Hidayat, penyidik meminta keterangan terkait dugaan ujaran kebencian terhadap Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan.

Sementara itu, Hidayat menyatakan kasus ujaran kebencian yang menjeratnya sebagai bentuk kriminalisasi.  "Saya menduga proses yang berlanjut ini adalah efek dari tindakan saya melaporkan Kaesang putra Jokowi," ungkap Hidayat.

Sebelumnya, kepolisian menangkap pengunggah video provokasi yang menayangkan rekaman saat Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan meminta massa FPI untuk menghentikan penyerangan yang dilakukan massa HMI terhadap anggota kepolisian di depan Istana Negara saat berlangsung demo 411.

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan tersangka terhadap Hidayat yang mentransmisikan video ujaran kebencian terhadap Kapolda Metro Jaya melalui Youtube. -kabarvira/rol


If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions
Daftar Artikel Terbaru Lainnya 



KOTAK KOMENTAR



" Barangsiapa menunjukkan suatu kebaikan, baginya seperti pahala yang melakukannya. "
(HR. Muslim)

SHARE ARTIKEL INI 


Baca Artikel Menarik Lainnya 

" Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya." (Alquran, Surat : al-Isra ayat 36)

Home - Artikel Terbaru - Artikel Populer - Fanpage Facebook - Twitter - Pinterest - Thumbler
Back to Top